Search

Warga AS Positif Covid-19 Meski 3 Minggu Diam di Rumah - ayobandung.com

NEW YORK, AYOBANDUNG.COM -- Seorang warga Nort Carolina, Amerika Serikat (AS), Rachel Brummert dinyatakan terifeksi Covid-19, meskipun ia tidak pernah keluar rumah selama 3 minggu.

Dilansir dari New York Post, Brummert baru didiagnosis terinfeksi Covid-19 pada Kamis (9/4/2020). Padahal sejak pertengahan Maret, ia sama sekali tidak keluar dari rumah.

"Ini adalah yang paling sakit yang pernah saya alami dan ini yang paling menakutkan yang pernah saya alami," kata Rachel Brummert kepada WCNC.

AYO BACA : Titi DJ Ceritakan Stephanie Poetri Terjebak di Los Angeles saat Pandemi Covid-19

Karena kondisi kesehatannya, ia memutuskan untuk melakukan pencegahan. Brummert menjaga jarak dengan orang lain, bahkan pada suaminya dengan cara tidur di kamar terpisah.

Dilansir dari New York Post, meski tidak keluar rumah sama sekali, ia pernah menerima barang belanjaan dari orang yang terinfeksi virus corona. Padahal Brummert tidak menerima secara langsung, barang belanjaan hanya diletakkan di depan pintu rumah.

Brummert menegaskan, ia tidak melakukan kontak dengan perempuan tersebut, dia hanya mengambil tas makanan dari terasnya tanpa sarung tangan. "Saya benar-benar berpikir saya melakukan semuanya dengan benar," kata Brummert.

AYO BACA : Studi Ungkap Tipe Virus Corona Berbeda di Amerika

"Saya belum pernah mengalami hal seperti ini sebelumnya," katanya.

“Saya pikir saya terserang flu. Tapi ini bukan flu, ini adalah monster lain," tutupnya.

Brummert sendiri merupakan penderita autoimun, oleh karena itu ia melakukan pencegahan lebih ketat. Melansir dari Womenshealth.gov, tujuan dari sistem kekebalan untuk membedakan antara sel baik dan jahat. Pada orang autoimun, tubuh tidak bisa membedakan antara sel baik dan jahat.

Akhirnya, tubuh akan membuat autoantibodi yang menyerang sel baik secara tidak sengaja. Pada saat yang sama, sel-sel khusus gagal melakukan tugasnya dalam menjaga sistem kekebalan tubuh.

Secara umum, penyakit autoimun menyerang lebih dari 23,5 juta orang Amerika. Penyakit ini juga lebih umum menyerang wanita daripada pria.

AYO BACA : Kasus Covid-19 di AS Membengkak, Trump Tuding WHO Pilih Kasih ke Cina

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
April 14, 2020 at 12:21PM
https://ift.tt/2JZDZPr

Warga AS Positif Covid-19 Meski 3 Minggu Diam di Rumah - ayobandung.com
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warga AS Positif Covid-19 Meski 3 Minggu Diam di Rumah - ayobandung.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.