Search

Ngeri! London Bridge Diserang, Ada Korban Jiwa

Jakarta, CNBC Indonesia - Serangan dengan menggunakan senjata tajam terjadi di London Bridge, London. Serangan tersebut mengakibatkan setidaknya lima orang terluka dan korban jiwa.

Seperti dilansir dari AFP, pelaku yang berjumlah satu orang, melakukan penyerangan di London Bridge, Jumat (29/11/2019) sekitar pukul 13.58 Waktu Setempat. Polisi menembak mati pelaku.

Dua orang warga sipil dipastikan menjadi korban tewas dalam serangan teroris di London Bridge, London, Inggris. Serangan teroris juga melukai beberapa orang.


Ngeri! London Bridge Diserang, Ada Korban JiwaFoto: Teror London Bridge (Kirsty O'Connor/PA via AP)

The Guardian, pelaku yang merupakan teroris ditembak mati oleh polisi setelah penyerangan pada, Jumat (29/11), sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Sebelum ditembak mati, beberapa warga di sekitar lokasi kejadian sempat membekuk dan mengamankan senjata tajam dari tangan pelaku. Kepolisian lalu melepas dua tembakan karena pelaku mencoba berdiri.

Polisi memastikan pelaku tersebut tewas di tempat setelah ditembak sebanyak dua kali. Pelaku juga dipastikan beraksi sendirian.

Perdana Menteri Britania Raya, Boris Johnson memastikan pihaknya akan memburu siapapun yang terlibat dalam penyerangan ini. Dia juga memastikan akan membawa mereka yang terlibat ke pengadilan.

Ngeri! London Bridge Diserang, Ada Korban JiwaFoto: Teror London Bridge (@HLOBlog via AP)

"Siapapun yang terlibat dalam kejahatan ini dan serangan ini akan diburu dan dibawa ke pengadilan," tegas dia.

Sementara itu, petugas mengatakan sejumlah korban yang mengalami luka serius akibat serangan itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Royal London. Salah satu diantaranya dinyatakan dalam kondisi kritis.

Dilansir detikcom polisi juga sudah melakukan sterilisasi di sekitar lokasi menyusul adanya laporan awal bahwa tersangka mungkin memiliki alat peledak. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada lagi bahaya bagi publik.

(dru)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2R2qdQI
November 30, 2019 at 04:07PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ngeri! London Bridge Diserang, Ada Korban Jiwa"

Post a Comment

Powered by Blogger.