Search

Lagi, Tencent dan Google Suntik Modal ke Gojek Rp 14 T

Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan berbagi tumpangan (ride-hailing) Gojek merampungkan fase pertama dari putaran pendanaan Seri F yang dipimpin oleh Google, JD.com, dan Tencent, serta beberapa investor lainnya termasuk Mitsubishi Corporation dan Provident Capital.

Berdasar kabar yang beredar di pasar, suntikan modal Google dan Tencent ini mencapai US$ 1 miliar atau setara Rp 14 triliun (dengan asumsi kurs Rp 14.000). 

Investasi di fase pertama putaran pendanaan Seri F ini menunjukkan keyakinan investor terhadap peluang pertumbuhan bisnis GOJEK yang didukung oleh pertumbuhan pesat ekonomi digital di Asia Tenggara yang diperkirakan akan mencapai US$240 miliar pada 2025.

Dana investasi yang terkumpul akan digunakan untuk memperdalam penetrasi pasar di Indonesia serta memperkuat ekspansi Gojek di kawasan Asia Tenggara, setelah peluncuran Gojek di Singapura, GO-VIET di Vietnam dan GET di Thailand.

Setelah putaran pendanaan Seri F ini, para pendiri Gojek akan tetap memiliki kontrol terhadap pengambilan keputusan dan penentuan arah kebijakan perusahaan, agar mereka dapat merealisasikan visi jangka panjang perusahaan serta terus melakukan ekspansi dan pengembangan bisnis yang pesat.

"Kami sangat bangga karena baik investor yang telah mendukung kami sejak lama, maupun yang baru bergabung dalam putaran pendanaan ini, memahami nilai yang kami ciptakan dan mendukung visi tujuan yang ingin kami capai," ujar Andre Soelistyo, Presiden Gojek Grup dalam keterangan resmi, Jumat (1/2/2019).

"Gojek merupakan investasi yang begitu unik. Ini merupakan cara paling menarik untuk para investor berpartisipasi pada tahap awal transformasi ekonomi digital di Asia Tenggara menuju ekonomi digital, seperti yang ditunjukkan oleh peningkatan pesat dan kepemimpinan GOJEK di Indonesia yang merupakan pasar terbesar di kawasan ini," tambah Andre Soelistyo.

[Gambas:Video CNBC] (roy/gus)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2t0IjFC
February 01, 2019 at 05:39PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lagi, Tencent dan Google Suntik Modal ke Gojek Rp 14 T"

Post a Comment

Powered by Blogger.