Search

Merger Rampung, Begini Rencana Ekspansi Kredit Bank BTPN

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank BTPN Tbk meyakini pertumbuhan kredit perusahaan di 2019 masih akan sejalan dengan target rata-rata industri perbankan nasional di level 12,06%. 

Direktur Utama Bank BTPN Ongki Wanadjati Dana, enggan mengelaborasi lebih lanjut mengenai target pertumbuhan kredit yang dipatok Bank dengan kode saham BTPN tersebut.

"Saya gak bisa share, kami ingin bisa 10 besar, dengan demikian kita bisa tumbuh rata-rata bank di level itu, in-line dengan industri," kata Ongki, saat ditemui awak media di Menara BTN, Jakarta, Jumat (1/2/2019). 

Sementara itu, Otoritas Jasa Keuangan memproyeksi pertumbuhan kredit industri perbankan pada tahun 2019 bertumbuh di kisaran 13% plus minus 1%. 

Paska merger dengan bank asal Jepang Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC), BTPN akan melebarkan sayap bisnisnya ke pembiayaan korporasi. Selain itu, perusahaan juga akan membidik potensi segmen komersial, atau UKM dengan cakupan bisnis yang lebih besar dan mengembangkan pembiayaan ke bisnis ritel. Secara komposisi pembiayaan, kata dia, BTPN akan mengalokasikan 50% pembiayaan ke sektor korporasi dan 50% ke sektor usaha mikro, kredit pensiun dan ritel. 

"Kredit pensiun ini adalah bisnis utama bank kami di Indonesia, jadi kami akan tetap mengembangkan bisnis kredit pensiun," jelasnya. 

Merger Rampung, Begini Rencana Ekspansi Kredit Bank BTPNFoto: BTPN (CNBC Indonesia/Syahrizal Sidik)

Dari sisi kinerja, tahun lalu, pembiayaan BTPN tercatat sebesar Rp 68,1 triliun atau tumbuh 4% dan pendanaan sebesar Rp80,5 triliun, meningkat 5%. Adapun laba bersih BTPN pada tahun 2018 mencapai Rp1,97 triliun, melonjak 61% dari periode yang sama tahun 2017 sebesar Rp 1,22 triliun.

Dari sisi rasio kredit bermasalah atau Non Performing Loan (NPL) gross sebesar 0,7%, CAR secara konsolidasi sebesar 22,9% dan rasio likuiditas (LFR) sebesar 86%.

Simak video pengumuman selesainya merger BTPN dan Bank Sumitomo Indonesia di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2GeNkly
February 01, 2019 at 09:56PM

Bagikan Berita Ini

2 Responses to "Merger Rampung, Begini Rencana Ekspansi Kredit Bank BTPN"

  1. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

    Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

    Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

    Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

    Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

    ReplyDelete
  2. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.