Search

Tol Cimanggis-Cibitung Seksi I Beroperasi Triwulan I 2019

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) menargetkan Tol Cimanggis-Cibitung seksi I beroperasi pada triwulan I 2019. Direktur Utama Waskita I Gusti Ngurah Putra mengatakan saat ini sedang tahap uji layak operasi.

"Cimanggis-Cibitung Seksi I triwulan ini siap operasi. Kita carikan izinnya ke uji layak operasi," ungkap pria yang akrab disapa Putra, di Hotel Pullman, Jakarta, Jumat (1/2/2019

Berdasarkan data Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Tol Cimanggis-Cibitung Seksi I meliputi Junction Cimanggis - On/Off Ramp Jatikarya sepanjang 3,2 km. Sejauh ini, proges pembebasan lahan telah mencapai 92,66%, sedangkan realisasi konstruksi sudah 80,95%.


Dalam data tersebut, target operasi dipatok pada Februari 2019. "Jadi intinya kalo kerjaannya itu kita sudah buktikan kalau kita kerja sangat bagus. Yang masalah itu adalah masalah pembebasan tanah. Artinya perlu proses karena kan pemiliknya banyak," lanjut Putra.

Sementara itu, Seksi II meliputi On/Off Ramp Jatikarya - Junction Cibitung sepanjang 23,3 km. Seksi ini masih mencapai pembebasan lahan 65,02% dan realisasi konstruksi 26,36%

Secara keseluruhan, Tol Cimanggis-Cibitung memiliki panjang 26,5 km dengan total investasi Rp 4,52 triliun. Konsensi operasional Tol Cimanggis-Cibitung didapat oleh anak usaha Waskita Karya, yakni Waskita Toll Road melalui PT Cimanggis Cibitung Tollways.

(hps/hps)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2D0aQ2E
February 01, 2019 at 08:38PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tol Cimanggis-Cibitung Seksi I Beroperasi Triwulan I 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.