Search

Terinspirasi LRT Palembang, Waskita Bidik Proyek di Filipina

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Waskita Karya Tbk (WSKT) mengincar proyek infrastruktur kereta di Filipina setelah terinspirasi dari proyek perseroan sebelumnya ketika mengerjakan Light Rail Transit (LRT) di Palembang, Sumatera Selatan.

Direktur Utama Waskita Karya, I Gusti Ngurah Putra, mengatakan konsep kerja sama pengerjaan proyek tersebut masih dijajaki. Ide ekspansi ini berawal dari pengalaman Waskita bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT INKA (Persero) dalam menggarap LRT.

"Kami keluar negeri ada konsep kerja sama dengan teman-teman di Kereta Api [KAI]. Pengalaman kami di Palembang itu kami mau ekspor," ungkapnya
di Hotel Pullman, Jakarta, Jumat (1/2/2019).

Dalam proyek LRT, Waskita mengemban tugas menggarap infrastruktur, sementara INKA mengerjakan rolling stock, dan KAI selaku operator. Rencana pendanaan pun sedang dipikirkan untuk proyek di Filipina tersebut.

"Kami sudah menjajaki di Filipina untuk cari [pendanaan], mulai pertama untuk kami bisa ekspor. Dan pendanaannya tentunya dari Eximbank Indonesia, itu kami masih jajaki," imbuhnya.

Dia mengatakan perwakilan Waskita telah beberapa kali terbang ke Filipina untuk menjajaki rencana ekspansi tersebut. Setidaknya, sudah tiga kali perwakilan Waskita meninjau bakal lokasi proyek.


"Ada tiga kali. Kan tidak mudah karena kita harus mempelajari overpractice, regulasi setempat, dan sebagainya. Saya tidak bisa menentukan [kapan realisasi], tapi kalau begitu ada kesempatan dan secara legal kami bisa, secara bisnis masuk itu kalau bisa tahun ini," pungkasnya.

(tas)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2TlbcrC
February 01, 2019 at 08:55PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terinspirasi LRT Palembang, Waskita Bidik Proyek di Filipina"

Post a Comment

Powered by Blogger.