Search

Ini Dia Konsep Circular Economy

Jakarta, CNBC Indonesia- Konsep circular economy telah diterapkan sejumlah negara di Eropa. Konsep yang mengusung prinsip use, return, and make ini berbeda dengan linear economy yang memiliki prinsip beli, gunakan dan buang. Konsep circular economy kini mulai diterapkan salah satunya di Asia Pasifik yakni di India. Di Negeri Bollywood ini sebuah perusahaan, Royal DSM mengubah jaring-jaring nelayan menjadi bahan baju papan selancar.

Menurut Matt Gray Commercial Director Asia Pacific, Royal DSM, penerapan konsep circular economy tentu memakan biaya investasi yang tak sedikit. Namun, pada tahun 2025 atau sekitar 6 tahun mendatang diperoyeksikan mampu meraup keuntungan kurang lebih USD 1 triliun. Merespon hal ini, Director of Communication Waste4Change, Annisa Paramita menyatakan penerapan konsep Circular Economy di Indonesia perlu dukungan sistem yang dapat mengubah perilaku masyarakat sehingga nantinya Indonesia siap menerapkan konsep Circular Economy.

Simak Liputan Jurnalis CNBC Indonesia Safrina Nasution di Profit CNBC Indonesia (Jum'at, 25/01/2019) dalam video berikut ini.

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2sP9we8
January 28, 2019 at 07:10PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Dia Konsep Circular Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.