Bantuan itu merupakan hasil penggalangan dana dari para pelanggan dan mitra pengemudi Grab. Hasil donasi yang diterima oleh Grab akan difokuskan untuk pangan, logistik dan aset ekonomi.
Uniknya, dana yang dihasilkan bukan berasal dari uang, melainkan poin rewards. Penumpang ataupun mitra cukup menukarkan 200 poin untuk berdonasi sebesar Rp 5.000 dan berlaku kelipatan untuk 400 poin dan 800 poin.
Sebelumnya, Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia mengatakan pasca terjadinya bencana tsunami, Grab berkomitmen untuk membantu Banten dan Lampung bangkit kembali melalui pemanfaatan kekuatan transformatif dari teknologi yang kami miliki, salah satunya program GrabRewards Charity.
"Kami ingin menyatukan komunitas Grab yang terdiri dari para pelanggan, mitra pengemudi, karyawan dan agen di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membantu teman-teman di Banten dan Lampung. Melalui program ini, kami berharap dapat membantu komunitas Grab untuk menunjukkan kepedulian serta mendekatkan diri mereka dengan sesama masyarakat Indonesia," ujarnya belum lama ini.
Sebagai bagian dari upaya penanganan bencana, bantuan Grab akan berfokus pada dua sektor utama yaitu bantuan pangan pokok serta peralatan sanitasi yang diharapkan dapat membantu kehidupan sehari-hari teman-teman di Banten dan Lampung. Selain itu, para mitra pengemudi Grab juga akan berkontribusi dalam membantu mobilitas barang logistik ke beberapa daerah di Banten dan Lampung yang terdampak bencana.
"Program ini merupakan bentuk kerja sama ketiga kami dengan Grab. Kami menyambut baik upaya Grab yang selalu cepat tanggap dalam memberikan bantuan penanganan bencana bagi masyarakat Indonesia. Kami akan bekerja sama dengan Grab untuk segera menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan di area terdampak bencana." tambah Lukman Azis Kurniawan, General Manager Media Network Development ACT.
(dob/dob)http://bit.ly/2FF36GV
January 22, 2019 at 10:46PM
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Pakai Poin, Pengguna Grab Sumbang Korban Tsunami Rp 1,32 M"
Post a Comment