Search

Ani Yudhoyono Wafat, JK Hingga Ahok Ucapkan Belasungkawa

Jakarta, CNBC IndonesiaWakil Presiden Jusuf Kalla mengucapkan belasungkawa atas wafatnya ibu negara ke-6 RI,  Ani Yudhoyono. Informasi ini disampaikan juru bicara Wakil Presiden, Husain Abdullah.  

Istri dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu meninggal dunia di rumah sakit National University Hospital (NUH), Singapura, pada Sabtu (1/6) pukul 11.00 waktu Singapura. 


"Bapak (Jusuf Kalla) mengucapkan belasungakwa sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke rahmatullah Ibu Ani Yudhoyono dan mengucapkan kesedihan yang mendalam," kata juru bicara Wakil Presiden, Husain Abdullah ketika dihubungi CNBC Indonesia dalam sambungan telepon, Sabtu (1/5/2019). 


Lebih lanjut, kata Husain, Jusuf Kalla bersama istri, Mufidah Jusuf Kalla berharap Susilo Bambang Yudhoyono beserta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. "Insya Allah mudah mudahan khusnul khotimah," lanjut Husain Abdullah. 


Namun demikian, Husain masih akan memastikan apakah hari ini Jusuf Kalla akan bertolak ke Singapura untuk melayat. "Masih akan dikonformasi, saya baru akan bertemu Bapak (JK)," imbuhnya.    

Ucapan belasungkawa juga datang dari mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). melalui akun Twiternya, ia berharap seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi ketegaran. 


"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Ibu Ani Yudhoyono. Semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi ketegaran. Indonesia berduka. @SBYudhoyono @AgusYudhoyono," ujar Ahok dalam akun instagramnya, Sabtu (1/5).

Ani Yudhoyono meninggal dunia usai beberapa bulan menjalani perawatan medis di Ani meninggal karena penyakit kanker darah yang dideritanya. Hal ini dibenarkan Wasekjen Demokrat, Andi Arief melalui akun Twitternya. "Innalillahi wainnailaihi rojiun, bu Ani telah meninggal dunia pada 11.50 waktu singapura," ujar Wasekjen Demokrat, Andi Arief lewat akun Twitternya.


Sebelum meninggal dunia, Ani Yudhoyono menjalani perawatan medis di National University Hospital (NUH), Singapura. Ani pertama kali dirawat karena kanker darah pada 2 Februari 2019. Selama menjalani pengobatan, Ani selalu didampingi oleh SBY. Anak dan menantunya pun silih berganti menjaga Ani.

Pada Jumat (31/5) pagi, kondisi Ani dikabarkan memburuk. Ani ini meninggal karena penyakit kanker darah yang dideritanya.

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2EKJizK
June 01, 2019 at 07:30PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ani Yudhoyono Wafat, JK Hingga Ahok Ucapkan Belasungkawa"

Post a Comment

Powered by Blogger.