Search

Arab Puji Jokowi Punya 2 Menteri Perempuan Terbaik Dunia

Jakarta, CNBC Indonesia - Perbincangan santai antar kepala negara dan menteri kerap terjadi pada perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 yang digelar di Osaka, Jepang.

Tak terkecuali Presiden Joko Widodo, yang berbincang hangat dengan Menteri Energi Arab Saudi Khalid Al Falih dan Menteri Luar Negeri Arab Saudi Ibrahim Abdulaziz Al Assaf.


Bahkan, kedua menteri Raja Salman tersebut tak segan menyebut bahwa pemerintahan Jokowi cukup beruntung karena memiliki dua menteri peremuan terbaik di dunia.

"Anda memiliki dua menteri perempuan terbaik di dunia, mereka sangat bersemangat," kata menteri Arab Saudi kepada Jokowi, seperti dikutip melalui keterangan resmi, Sabtu (29/6/2019).

Jokowi Disanjung Punya 2 Menteri Perempuan Terbaik DuniaFoto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Saat kedua menteri itu berbicara dengan Jokowi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pun menyebut bahwa Menteri Luar Negeri Arab Saudi merupakan sahabat lamanya.

Tak lama kemudian, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang terlibat dalam pembicaraan, disapa dengan hangat oleh sang Menteri "Apa kabar saudariku?," kata menteri Arab Saudi.

Perbincangan santai di sela-sela pertemuan G-20 memang sudah terjadi sejak rangkaian agenda pertama. Para pimpinan negara bersama para menteri pun saling bertatap muka dan berdiskusi.

Saat menunggu untuk rangkaian sesi official welcome dan family photo di ruang Leaders Area, Jokowi sempat terlihat berbincang bersama beberapa pemimpin negara G-20 termasuk Presiden China Xi Jinping.

Tak hanya itu, Jokowi juga berbincang dengan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte, dan Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte sambil menerima permen yang diberikan Presiden AS Donald Trump.

(hps/hps)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2YqnuBC
June 29, 2019 at 03:56PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arab Puji Jokowi Punya 2 Menteri Perempuan Terbaik Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.