Search

Trump-Xi Bertemu, Ini Harapan Para Pakar Wall Street

Jakarta, CNBC Indonesia - Pertemuan antara Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dengan Presiden China Xi Jinping tinggal hitungan jam. Kabar terakhir menyebutkan Xi siap untuk mengajukan persyaratan perjanjian tetapi bahwa China menginginkan kesepakatan dengan "keseimbangan."

Pelaku pasar saham di Wall Street memproyeksikan beberapa kemungkinan terkait hasil pertemuan kedua pemimpin tersebut. Sebagian besar tampaknya menilai akan ada gencatan senjata, tetapi yang menjadi masalah adalah apakah Trump akan menunda memberlakukan lebih banyak tarif.

"Dengan kedua pihak menyatakan keinginan untuk melanjutkan pembicaraan, kami melihat peningkatan peluang semacam 'gencatan senjata,' di mana kedua pihak akan sepakat untuk menghentikan kenaikan tarif atau hambatan non-tarif lebih lanjut sementara negosiasi tingkat tinggi berlangsung," ungkap Barclays.

"Gencatan senjata dapat mencakup komitmen untuk tidak meningkatkan ketegangan terkait perdagangan dan teknologi / investasi lebih lanjut, dengan masalah struktural utama tidak terselesaikan," kata Citi.

"Tetap saja, strategi penahanan Cina kemungkinan akan menyusul, dan kerusakan pada ekonomi riil dari tarif-limbo sedang berlangsung."

Wall Street telah jatuh pada bulan Juni, dan itu mungkin sebenarnya menghambat kemampuan kedua belah pihak untuk bergerak lebih dekat ke suatu kesepakatan, menurut Bank of America.

"Kami pikir akan sulit untuk menjembatani kesenjangan karena kekuatan pasar ekuitas AS dan perubahan dovish The Fed menjadi tekanan bagi AS untuk berkompromi," kata Bank of America.

Indeks Dow Jones sebenarnya berada pada posisi naik tinggi selama Juni terbaiknya sejak 1938 ketika naik 24,26%. Sementara S&P pada Juni terbaiknya sejak 1955 ketika ia naik 8,23%.

Inilah yang dikatakan oleh ahli strategi Wall Street:

Bank of America
"Konsensus diharapkan bisa terjadi, tetapi tidak ada pengembalian tarif yang sudah ada. Dengan tren pertumbuhan ekonomi di atas dan S&P 500 pada level tertinggi sepanjang masa, tidak ada urgensi bagi AS untuk mencapai kesepakatan. Faktanya S&P 500 terus menguat dan mencapai level 3.100. Tetapi jika tarif tambahan diterapkan, S&P 500 dapat turun 5%."

Citi
"Kami terus mengharapkan jabat tangan antara AS dan China yang bisa segera terjadi dalam Pertemuan G-20. Gencatan senjata dapat mencakup komitmen untuk tidak meningkatkan perdagangan dan ketegangan terkait teknologi / investasi lebih lanjut, dengan masalah struktural utama tidak terselesaikan. Namun, strategi penahanan China kemungkinan akan menyusul, dan kerusakan pada ekonomi riil dari tarif-limbo sedang berlangsung. "

Evercore
"Penerapan tarif yang lebih tinggi oleh AS tidak diterapkan untuk waktu yang singkat, mungkin waktu yang lama. Negosiasi nyata mungkin akan diluncurkan kembali. Ini adalah ketidakpastian maksimum pada tarif, dan untuk pasar dan lainnya (di China, AS dan belahan dunia lainnya), tetapi memberikan fleksibilitas maksimum untuk Trump. Trump dapat bertindak cepat atau dia bisa menunggu. Ini adalah hasil terbaik kedua Trump, Xi dan Pasar. Tidak ada yang mendapat apa-apa; tidak ada yang mendapatkan segalanya. "

Morgan Stanley
"...Pejabat pemerintah AS mengatakan bahwa kita seharusnya tidak mengharapkan kesepakatan tetapi lebih sebagai jalan untuk negosiasi, ini masih merupakan berita baik bagi siapa pun yang mencari bantuan dari kenaikan tarif tit-for-tat antara AS dan Cina. Komunikasi mungkin tidak cukup untuk memutus siklus eskalasi, tetapi itu adalah kondisi yang diperlukan. Dan ini juga tepat waktu, ketika otorisas AS memungut tarif lebih lanjut untuk barang-barang senilai US $ 300 miliar yan diimpor dari China mulai berlaku pada awal Juli ... Tapi para investor berhati-hati: sementara jeda lebih baik dari eskalasi, itu tidak akan menyegarkan kembali ekonomi cukup untuk mencegah jalan yang menantang untuk aset berisiko. "

Cowen
""Kasus terbaik "untuk G-20 ini adalah hasil yang serupa dengan yang terakhir: pembicaraan baru ditambah dengan keputusan untuk menunda putaran tarif baru. Pemanis tambahan dapat melihat beberapa prinsip atau proses baru (Trump Economic Dialogue atau ... TED Talks) yang menyediakan road map menuju hasil yang lebih sukses kali ini daripada sebelumnya. Dalam skenario "kasus terbaik" ini, Cina kemungkinan akan menuntut penghapusan di muka atas tarif yang ada (tarif 25% untuk barang-barang $ 250 miliar) dan penghentian permanen untuk tarif di masa depan; Beijing tampaknya sangat menentang gagasan penegakan Perwakilan Dagang Amerika Serikat Robert Lighthizer. "

Barclays
"Dengan kedua pihak menyatakan keinginan untuk melanjutkan pembicaraan, kami melihat peningkatan peluang semacam 'gencatan senjata,' di
dimana kedua belah pihak akan setuju untuk menghentikan kenaikan tarif dan / atau hambatan non-tarif lebih lanjut sementara negosiasi tingkat tinggi berlangsung. Secara khusus, pemerintahan Trump akan menangguhkan mengenakan tarif pada impor yang tersisa dari Cina; penangguhan ini kemungkinan akan terjadi dalam jangka waktu beberapa bulan (tergantung pada kesepakatan yang dicapai), atau mungkin tanpa perincian tentang kapan dan dalam keadaan apa tarif akan dikenakan. "
Goldman Sachs

"Dari sisi ekonomi politik kami berharap bahwa AS dan Cina akan berkomitmen untuk melanjutkan negosiasi dan bahwa AS akan menunda sementara kenaikan tarif tambahan pada impor Tiongkok. Meskipun ada jeda kenaikan tarif dalam waktu dekat, mereka berharap masih ada tarif tambahan akhir tahun ini. Ekonom kami ' (hps)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Yqm7ms
June 29, 2019 at 03:27PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump-Xi Bertemu, Ini Harapan Para Pakar Wall Street"

Post a Comment

Powered by Blogger.