Search

Mulai Minggu, Pindah Terbang Husein-Kertajati Terakhir 1 Juli

Jakarta, CNBC Indonesia - Bandara Kertajati mulai melayani penerbangan domestik dengan pesawat jet pada Minggu, 30 Juni 2019. Penerbangan AirAsia Indonesia  dan Garuda Indonesia memulai debut di bandara ini.

Penerbangan Bali-Kertajati bernomor QZ 720 yang berangkat pukul 7:10 WIB dan tiba pada 8:00 WIT. Sedangkan sebaliknya, Kertajati-Denpasar bernomor QZ 721 berangkat pukul 8:25 WIT dan tiba pukul 11:15 WIB setiap harinya.

"Adapun seluruh penerbangan domestik dengan pesawat jet akan pindah dari Husein Sastranegara ke Kertajati paling lambat 1 Juli 2019," jelas Angkasa Pura II dalam keterangan resminya, Minggu (30/6). 


Pada hari ini tercatat jumlah penumpang yang mendarat sebanyak 133 orang. Rinicannya, 110 penumpang dewasa, 20 penumpang anak-anak, dan 3 penumpang infant (hamil). Sedangkan yang berangkat menuju Bali sebanyak 143 orang. Rinciannya 124 penumpang dewasa, 17 penumpang anak-anak, dan 2 infant (hamil).

Ada sebanyak lima pergerakan pesawat yang melakukan pendaratan dan terbang dari Bandara Kertajati, yaitu AirAsia dengan tujuan Bali-Kertajati dan Kertajati-Bali, Garuda Indonesia tujuan Bali-Kertajati (hanya mendarat), Lion Air tujuan Pontianak-Kertajati (hanya mendarat), dan Lion Air tujuan Lombok Praya-Kertajati.

Bandara Kertajati saat ini memiliki kapasitas 5 juta penumpang per tahun, dan nantinya dilakukan pengembangan hingga kapasitas meningkat menjadi sekitar 29,3 juta penumpang per tahun.


(hoi/hoi)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2XDTkNL
June 30, 2019 at 06:50PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mulai Minggu, Pindah Terbang Husein-Kertajati Terakhir 1 Juli"

Post a Comment

Powered by Blogger.