Search

LinkAja, Molor Berkali-Kali, Akhirnya akan Meluncur Hari Ini

Jakarta, CNBC Indonesia - Layanan uang digital yang digarap keroyokan oleh badan usaha milik negara (BUMN) LinkAja akhirnya akan diluncurkan dalam acara seremonial hari ini, Minggu (30/6) sore di Gelora Bung Karno.

"Grand Launching LinkAja bersama Menteri BUMN". Begitu salah salah satu poin undangan yang beredar. Rencananya peluncuran platform uang digital pesaing GoPay hingga OVO ini juga akan dihadiri oleh Menteri Sosial, Menteri Pertanian, Gubernur Bank Indonesia, Kepala OJK, Menteri Komunikasi dan Informatika, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dan Menteri Perhubungan.

Peluncuran hari ini sebenarnya sebagai seremoni saja, karena LinkAja sudah dirilis pada Maret 2019. Namun, seremoni peluncurannya sempat tertunda-tunda, awalnya akan berlangsung 13 April yang kemudian digeser pada 21 April, tapi molor lagi jadi 5 Mei lalu, sampai gagal lagi hingga diagendakan pada 22 Mei.

Namun, peluncuran mundur lagi jadi 23 Juni, dan terakhir akan dilaunching 30 Juni 2019. Direktur Utama PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja) Danu Wicaksana sempat mengungkapkan layanan LinkAja sebenarnya sudah bisa dinikmati masyarakat sejak awal Maret 2019. Ini karena LinkAja merupakan hasil migrasi dari T-Cash milik Telkomsel, Mandiri e-cash milik Bank Mandiri, UnikQu milik BNI, T-money milik Telkom dan T-Bank milik BRI.


Ia bilang alasan mundurnya peluncuran karena pertimbangan aspek keamanan karena beberapa bulan lalu merupakan masa pemilihan umum yakni pilpres dan pileg.

"Ada beberapa pemikiran di belakang keputusan ini, antara lain pertimbangan aspek keamanan di tengah masa kampanye Pemilu Presiden, selain itu kami juga menunggu dari pihak berwenang, serta beberapa pertimbangan lainnya. Hingga akhirnya peluncuran dipilih pada 30 Juni 2019 di Gelora Bung Karno (GBK)," kata Danu dikutip dari detikcom. (hoi/hoi)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/322V5Uk
June 30, 2019 at 03:14PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "LinkAja, Molor Berkali-Kali, Akhirnya akan Meluncur Hari Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.