Search

Kembangkan Bisnis Keuangan, Grab Disuntik Investor Rp 4,26 T

Jakarta, CNBC Indonesia - Raksasa ride-hailing (berbagi tumpangan) Asia Tenggara, Grab Holdings kembali mendapat suntikan dana dari investor. Kali ini dari Invesco sebesar US$300 juta atau setara Rp 4,26 triliun (asumsi US$1 = Rp 14.200).


Suntikan dana segar ini bagian dari pengumpulan dana seri H yang diselenggarakan Grab sejak tahun lalu. Suntikan dana ini membuat Grab telah mengumpulkan dana investor sebesar US$7,5 miliar, seperti dikutip dari TechCrunch, Jumat (28/6/2019).


Investasi dari Invesco ini adalah bagian pertama dari tahap terbaru yang akan diumumkan Grab. Rumor yang beredar akan masuk investasi potensial dari PayPal, Ant Financial, dan lainnya ketika Grab memisahkan unit jasa keuangan.


Grab menolak mengomentari pendanaan Seri H, dan berapa banyak yang telah dikumpulkan sejauh ini.

Kembangkan Bisnis Keuangan, Grab Disuntik Investor Rp 4,26 TFoto: Grab (REUTERS/Anshuman Daga)

Financial Times melaporkan, investasi ini dari Invesco mewujudkan rencana Grab jadi super app dan kembang bisnis keuangan. Suntikan dana ini membuat valuasi Grab menjadi US$14 miliar.

"Kami tetap fokus pada pengembangan layanan finansial dan yang mendukung bisnis mobilitas kami," ujar Ming Maa, Presiden Grab melalui keterangan resmi.


Total dana yang telah disuntikkan Invesco ke Grab kini mencapai US$703 juta. Sebelumnya, OppenheimerFunds, perusahaan investasi yang diakuisisi Invesco awal tahun ini, telah berinvestasi di Grab US$403 juta pada Juli 2018.

"Kami telah mengamati dari dekat Asia Tenggara dan memiliki kepercayaan diri pada kemampuan Grab untuk membuka peluang baru di semua bidang mobilitas, pengiriman, dan layanan keuangan di kawasan ini," ujar Justin Leverenz, tim leader dan senior manajer portofolio Invesco unit.

Simak video tentang rencana pemisahan bisnis Grab di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2xgqdBF
June 28, 2019 at 03:57PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kembangkan Bisnis Keuangan, Grab Disuntik Investor Rp 4,26 T"

Post a Comment

Powered by Blogger.