Search

IHSG Rentan Koreksi, Simak Saham Pilihan Hari Ini

Jakarta, CNBC Indonesia - Membuka perdagangan dengan menguat 0,29% ke level 6.317,57, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus memperlebar penguatannya pada Selasa kemarin (30/7/2019).

Per akhir sesi II, IHSG menguat 1,24% ke level 6.377. IHSG sukses memutus rantai koreksi yang sudah terjadi dalam 2 hari perdagangan sebelumnya.

Kinerja IHSG senada dengan mayoritas bursa saham utama kawasan Asia yang juga ditransaksikan di zona hijau: indeks Nikkei naik 0,43%, indeks Shanghai menguat 0,39%, indeks Hang Seng terapresiasi 0,14%, dan indeks Kospi bertambah 0,45%.

Untuk perdagangan hari ini Rabu (31/7/2019) sejumlah broker memiliki ide perdagangannya masing-masing dengan rekomendasi saham yang beragam dan layak disimak sebagai berikut.


Artha Sekuritas - IHSG Diperkirakan Masih Melemah
IHSG diprediksi melemah, Indikator Stochastic bergerak menyempit saat mendekati area oversold (jenuh jual) dan pola candlestick membentuk long white body lebih tinggi dibandingkan candlestick hari sebelumnya mengindikasikan ada potensi penguatan. Investor diperkirakan masih terdorong optimisme negosiasi AS dan China. Selain itu investor masih akan mengantisipasi keputusan suku bunga The Fed.

Saham pilihan:
PTPP
CTRA
ASII
SMRA


Samuel Sekuritas - Volatilitas Masih Tinggi
IHSG berhasil menguat secara teknikal (technical rebound) dari level support (batas bawah) 6.300 dan membentuk candle bullish marubozu. Namun tetap waspada volatilitas market bisa meningkat selama earnings season atau musim laporan keuangan kuartal kedua 2019 dan sebelum keputusan bank sentral akan suku bunga acuan.

Saham pilihan:
BMRI
GGRM
BKSL
TINS

Panin Sekuritas - Indeks Masih Uji Resisten
Pada perdagangan kemarin terlihat masih ada indikasi penurunan terlihat dari belum adanya minat beli investor asing. Level 6.400 menjadi level penentu apakah IHSG akan melanjutkan trennya atau tidak pada pekan depan.

Saham pilihan:
PTPP
PWON
SMRA
VIVA

Pilarmas Investindo Sekuritas - Investor Masih Awasi Pertemuan China-Amerika
Tampaknya hubungan antara AS dan China tidak akan kunjung membaik dalam waktu dekat. Trump kemarin mengecam China karena China masih belum membeli produk pertanian Amerika hingga saat ini. Trump menyampaikan bahwa China bersedia untuk membuat konsesi dalam pembicaraan perdagangan, tetapi Trump tidak yakin apakah Dia akan menerima kesepakatan tersebut.

Saham pilihan:
TBLA
WSBP
PGAS
ADRO

(tas)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2MpYZRD
July 31, 2019 at 03:53PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "IHSG Rentan Koreksi, Simak Saham Pilihan Hari Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.