Search

SoftBank Suntik Grab-Tokopedia, Mobil Listrik dan Unicorn ke-5

Jakarta, CNBC Indonesia - CEO SoftBank Masayoshi Son bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/7/2019). Salah satu pembicaraan dalam pertemuan tersebut mengenai komitmen investasi SoftBank di Indonesia.

Masayoshi Son mengatakan SoftBank ingin kembali berinvestasi US$2 miliar atau setara Rp 28 triliun (asumsi US$1 = Rp 14.000). Sebelumnya, SoftBank mengklaim sudah menginvestasikan US$ 2 miliar di Indonesia.


"Teman saya Menteri Luhut [Menko Maritim] meminta kami menaikkan investasi. Jadi saya ingin investasi lebih. Kami ingin investasi di Grab dan berinvestasi di perusahaan lainnya," ujar Masayoshi kepada wartawan seusai pertemuan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menambahkan pemerintah dan SoftBank sudah berdiskusi dengan tentang investasi tersebut. Kemungkinan yang akan dilirik para startup kecil potensial, tidak hanya startup besar seperti Grab dan Tokopedia.

SoftBank Suntik Grab-Tokopedia, Mobil Listrik & Unicorn ke-5Foto: foto/ jokowi bertemu dengan bos SoftBank Masayoshi Son/ foto : Chandra Gian Asmara

"Masayoshi ingin investasi lebih ke Indonesia khususnya untuk kendaraan listrik, baterai lithium dan platform lainnya untuk infrastruktur mobil listrik," jelas Luhut.

Luhut menjelaskan SoftBank akan membangun satu ekosistem mulai yang pembangunan baterai lithium, sepeda motor, bus, mobil listrik sampai stasiun pengisian daya.


"Di Jakarta kita mau bikin pilot project pertama jadi cuaca yang jelek itu bisa teratasi. Kita target dalam waktu tiga tahun ini harus selesai," jelas Luhut.

Simak video tentang Grab buka kantor pusat ke dua di Indonesia di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]

Lanjut ke halaman berikutnya >>>

(roy/miq)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2ZjIuub
July 30, 2019 at 02:05PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "SoftBank Suntik Grab-Tokopedia, Mobil Listrik dan Unicorn ke-5"

Post a Comment

Powered by Blogger.