Search

Meski Ramai Sentimen Positif, Bursa Tokyo Malah Melemah

Tokyo, CNBC Indonesia - Bursa saham Tokyo dibuka melemah pada perdagangan hari Senin (29/7/2019). Bursa Tokyo mengabaikan kenaikan di Wall Street pada akhir pekan lalu. Pelemahan ini juga terjadi karena investor tetap berhati-hati dalam mengambil keputusan di tengah musim rilis pendapatan perusahaan.

Dilansir kantor berita AFP, Indeks acuan Nikkei 225 turun 0,13% atau 28,04 poin menjadi 21.630,11 pada awal perdagangan. Sementara indeks Topix turun 0,09% atau 1,40 poin, menjadi 1.570,12.

Penurunan di Bursa Tokyo juga terjadi di tengah angin segar hubungan dagang antara Amerika Serikat (AS) dengan China. Kedua negara yang sudah terlibat perang dagang selama setahun lebih itu dikabarkan akan kembali melanjutkan pembicaraan dagang pekan ini.

Delegasi AS dijadwalkan terbang ke China pada hari Senin untuk melakukan negosiasi dengan pejabat Negeri Tirai Bambu. Namun, harapan untuk tercapainya kesepakatan tidaklah besar. Penasehat Ekonomi Gedung Putih AS, Larry Kudlow mengatakan kepada CNBC Jumat lalu bahwa ia "tidak akan mengharapkan kesepakatan besar dalam bentuk apapun terjadi".

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2ZiJsGO
July 29, 2019 at 03:15PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Meski Ramai Sentimen Positif, Bursa Tokyo Malah Melemah"

Post a Comment

Powered by Blogger.