Lantas, apa rahasia perusahaan? CEO Starbucks Kevin Johnson menjelaskan pertumbuhan itu tak lepas dari berbagai strategi. Mulai dari membuka lebih banyak gerai, mengembangkan produk baru, dan menggencarkan promosi.
Penambahan gerai menjadi salah satu motor utama. Sepanjang kuartal III, Starbucks membuka 442 gerai baru. Dari jumlah itu, seperti di antaranya berada di China. Dengan demikian secara kumulatif jumlah gerai Starbucks sekarang lebih dari 30.600 gerai.
Foto: Starbucks (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)
|
Starbucks juga gencar melakukan promosi untuk menarik pelanggan. Hal itu diklaim menambah 14% pelanggan hingga kini mencapai 17,2 juta orang.
Secara keseluruhan, omzet Starbucks ditopang penjualan di AS dan China. Penjualan di AS tumbuh 7%, sedangkan di China 6%.
"Kinerja Starbucks sangat baik di sejumlah wilayah di negara-negara itu," kata Johnson.
(miq/miq)
https://ift.tt/311MLTn
July 28, 2019 at 03:00PM
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Omzet Rp 95 T dan Punya Ribuan Gerai, Apa Rahasia Starbucks?"
Post a Comment