Search

Rupiah di Penghujung Pekan, Happy Weekend?

Jakarta, CNBC IndonesiaNilai tukar rupiah di prediksi akan tetap stabil di akhir pekan ini. Pasalnya tidak ada perkembangan terbaru yang bisa membuat rupiah mengalami tekanan signifikan.

"Saya pikir enggak ada pergerakan berarti. Saya rasa pergerakannya akhir minggu ini mungkin menguat juga tipis. Masih bergerak seimbang Rp14.120 - Rp14.170 per US$," ujar Ekonom Bank BCA David Sumual kepada CNBC Indonesia, Jakarta, Jumat (5/7/2019).


David mengatakan, dari dalam negeri sentimen ke rupiah justru positif, seperti rilis cadangan devisa hari ini yang diproyeksi meningkat.

"Hari ini ada pengumuman cadangan devisa dan kayaknya akan naik sekitar US$ 3 miliar. Bulan lalu juga ada penerbitan obligasi pemerintah, jadi ada tambahan juga inflow ke pasar modal," jelasnya.

Selain itu, sentimen eksternal juga dinilai tidak ada yang sifnifikan yang bisa membuat rupiah mengalami shock. Perkembangan global saat ini realtif stabil, hanya saja yang perlu diwaspadai adalah penurunan harga minyak dunia akibat isu di Iran.

"Enggak ada isu baru kecuali data rilis tenaga kerja AS sama suku bunga the fed yang akan pengaruhi pasar. Tapi untuk saat ini stabil karena enggak ada perkembangan baru. Mungkin mengkhawatirkan minyak naik sedikit tadi malam tapi masih rance normal."

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2NI9D8u
July 05, 2019 at 04:43PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rupiah di Penghujung Pekan, Happy Weekend?"

Post a Comment

Powered by Blogger.