Search

Jadikah Kemenhub Bawa Angkutan Massal O-Bahn ke RI?

Jakarta, CNBC Indonesia - Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi menegaskan bahwa O-Bahn belum tentu diterapkan di Indonesia. Sebab O-Bahn masih sebatas wacana.

"Ini masih wacana bukan berarti kita akan melakukan O-Bahn. Belum, belum ya. Kita masih wacana. Masih kajian kita," kata Budi dalam konferensi pers di Kantor Kemenhub, Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Jadikah Kemenhub Bawa Angkutan Massal O-Bahn ke RI?Foto: Infografis/ O-BAHN wacana baru dari menhub/Aristya Rahadian Krisabella

Budi mengatakan masih menunggu kajian lengkap terkait O-Bahn sehingga belum dapat dipastikan apakah nantinya akan diterapkan di kota-kota besar di Indonesia.


"Kalaupun tahun ini atau tahun depan sudah ada kajian lengkapnya, cocoknya di kota, nanti kita sampaikan ke media," ucap Budi.

Sebelumnya, Budi sempat menyebut beberapa kota yang diperkirakan cocok sebagai pilot project di antaranya Medan, Surabaya, Bandung, Semarang, dan Yogyakarta.


Untuk diketahui, O-Bahn merupakan paduan antara Bus Rapid Transit (BRT) dan Light Rapid Transit (LRT). Kehadiran O-Bahn diharapkan dapat mengatasi kemacetan di kota-kota besar Indonesia.

Beberapa negara sudah mengadopsimoda transportasi. Contohnya Australia, Jepang, China, dan Inggris.

(hoi/hoi)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2LC5S1X
July 06, 2019 at 06:30PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadikah Kemenhub Bawa Angkutan Massal O-Bahn ke RI?"

Post a Comment

Powered by Blogger.