Search

Jenazah Humas BNPB Sutopo Disemayamkan di Rumah Cibubur

Jakarta, CNBC Indonesia- Jenazah Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho rencananya akan disemayamkan di rumah duka, Perumahan Raffles Hills, Cibubur, Jawa Barat, setibanya dari China 

"Di rumah beliau di Cibubur (disemayamkan), ini kita juga udah siap-siap untuk menerima kedatangan jenazah di rumah Pak Topo (Alm)," ujar Kasub Bidang Media BNPB, Teguh Harjito seperti dikutip dari detikcom, Minggu (7/7/2019).


Teguh mengatakan jenazah Sutopo akan langsung diterbangkan ke Indonesia hari ini. Saat ini pihak keluarga dibantu oleh Konsulat jenderal Republik Indonesia (KJRI) Guangzhou, China sedang mengurus admistrasi untuk kepulangan jenazah ke Indonesia.


"Kemungkinan langsung diterbangkan kalau misalkan dari pihak rumah sakit sudah siap, itu langsung diterbangkan ke Indonesia," kata dia.

Sutopo tutup usia di Guangzhou, China Minggu dini hari pada pukul 02.00 waktu setempat. Sutopo meninggal dalam perjuangannya melawan kanker paru-paru. Ia didiagnosis di sekitar awal Desember 2017.


Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengatakan jenazah akan dipulangkan ke Indonesia hari ini. KJRI di Guangzhou saat ini tengah melakukan proses untuk pemulangan jenazah.

"Mudah-mudahan bisa diproses hari ini ya, lagi diproses oleh KJRI kita di Guangzhou," ujar Juru Bicara Kemlu Teuku Faizasyah saat dihubungi Minggu (7/7).

(dob/dob)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2XwrI9t
July 07, 2019 at 04:05PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jenazah Humas BNPB Sutopo Disemayamkan di Rumah Cibubur"

Post a Comment

Powered by Blogger.