Search

Megawati: RI Harus Berikan Penghormatan Terbaik untuk Sutopo

Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di tengah lawatannya di Beijing menghadiri The World Peace Forum ke 8, secara khusus menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Menurutnya, pejuang sosial kemanusiaan itu adalah pribadi yang humoris meskipun tengah berjuang melawan sakit kanker paru stadium 4.

"Almarhum Sutopo, Humas BNPB tidak hanya sosok humanis yang tetap setia menjalankan tugas meski sedang sakit. Bagi saya, Beliau adalah pejuang sosial kemanusiaan," ujar Megawati di Beijing, Minggu (7/7/2019).


Bagi Megawati, sosok Sutopo adalah seorang yang gigih, tidak luntur dalam harapan meskipun sakit. Dalam situasi krisis ketika tanggap darurat terjadi, Sutopo mampu menjadi jembatan penghiburan, membangun harapan di tengah korban bencana, dan membantu menentramkan masyarakat melalui fungsi kehumasan yang dijalankan dengan sangat baik.

Megawati Soekarnoputri sendiri tercatat sebagai Presiden yang memiliki kesejarahan kuat dengan sejarah pendirian Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Informasi terkait penanganan tanggap darurat, bantuan ke korban, dan juga berbagai upaya yang dilakukan BNPB disampaikan dengan baik dan tepat oleh Sutopo sampai melupakan rasa sakitnya sendiri.

"Karena itulah Pemerintah diharapkan memberi penghormatan terbaik bagi pejuang kemanusiaan tersebut," kata Megawati.

(dob/dob)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2NF11zE
July 07, 2019 at 06:33PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Megawati: RI Harus Berikan Penghormatan Terbaik untuk Sutopo"

Post a Comment

Powered by Blogger.