Search

Dapat Hadiah Tas dan Jam Mewah, Bupati Talaud Terciduk KPK

Jakarta, CNBC Indonesia - Kontroversi seputar Bupati Talaud Sri Wahyumi Manalip kini bertambah. Biasa diberitakan atas gaya hidupnya yang mewah, kini bupati wanita yang juga sering dibahas soal penampilannya ini masuk berita karena terciduk komisi antirasuah.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terjaring operasi tangkap tangan hari ini karena terkait dugaan kasus korupsi dan gratifikasi yang ia terima untuk pengadaan proyek di daerahnya.

Dapat Hadiah Tas & Jam Mewah, Bupati Talaud Terciduk KPK Foto: Bupati Talaud Sri Wahyumi. (Instagram via Detik)

Dikutip dari Detik.com, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengatakan Sri ditangkap karena terkait transaksi proyek di Pemkab Kepulauan Talaud.

"Kami konfirmasi, ada tim penindakan KPK yang ditugaskan ke Manado dan Talaud pagi ini. Diduga telah terjadi transaksi terkait pengadaan atau proyek di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud," kata Syarif dalam keterangannya, Selasa (30/4/2019).

Sri diduga menerima barang-barang mewah. "Diduga hadiah yang diberikan berupa tas, jam dan perhiasan berlian dengan nilai sekitar ratusan juta rupiah," ujar Syarif.

Ini dibuktikan karena saat operasi tangkap tangan, KPK menyita tas mewah, berlian, dan jam tangan yang disebut bermerek Rolex dari tangan sang bupati. Nilainya mencapai ratusan juta rupiah.

Selain Sri, KPK menangkap pula seorang lainnya yang belum disebutkan identitasnya.Penangkapan Sri dan orang itu merupakan rangkaian OTT yang dimulai KPK sejak Senin, 29 April pada tengah malam di Jakarta. Pada saat itu KPK menangkap 4 orang dari unsur swasta. (gus/gus)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2PA9eSW
May 01, 2019 at 12:35AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dapat Hadiah Tas dan Jam Mewah, Bupati Talaud Terciduk KPK"

Post a Comment

Powered by Blogger.