Search

Lega, Pertumbuhan Ekonomi Eropa Lebih Kuat dari Perkiraan

Brussels, CNBC Indonesia - Pertumbuhan ekonomi Uni Eropa (UE) di kuartal pertama tahun ini ternyata lebih kuat dari perkiraan. Laju ekspansi produk domestik bruto (PDB) zona euro ini mampu rebound dengan kuat dari perlambatan di paruh kedua 2018.

Kantor statistik UE, Eurostat, mengatakan berdasarkan pembacaan awal, PDB di 19 negara anggota UE tercatat tumbuh 0,4% secara kuartalan di periode tiga bulan pertama tahun ini. Angka ini naik dibandingkan 0,2% di kuartal keempat dan 0,1% di kuartal ketiga tahun lalu, dilansir dari Reuters.


Secara tahunan, pertumbuhan ekonomi zona euro tercatat mencapai 1,2%, laju yang sama dengan capaian di kuartal pertama 2018.

Para ekonom yang disurvei Reuters sebelumnya memperkirakan ekonomi Eropa akan tumbuh 0,3% secara kuartalan dan 1,1% secara tahunan.

Bank Sentral Eropa, European Central Bank (ECB), memperkirakan PDB di kuartal pertama hanya akan tumbuh 0,2% dan melaju 0,3% di kuartal kedua.

ECB telah membatalkan rencana pengetatan kebijakan moneternya akhir tahun lalu akibat inflasi yang terus-menerus rendah di blok tersebut. (prm)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2XSQiSv
April 30, 2019 at 11:51PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lega, Pertumbuhan Ekonomi Eropa Lebih Kuat dari Perkiraan"

Post a Comment

Powered by Blogger.