Search

Review Awal FAA: Software Baru Boeing 737 Max Laik Operasi

Jakarta, CNBC Indonesia - Lembaga Penerbangan Federal Amerika Serikat (AS) Federal Aviation Administration (FAA), Selasa (15/4/2019), merilis hasil tinjauan awal software anti-stall baru Boeing untuk 737 Max dan menyebutnya laik operasi.

Piranti lunak yang dikenal dengan nama MCAS itu diduga berkaitan dengan dua kecelakaan pesawat fatal yang menewaskan lebih dari 300 orang dalam waktu lima bulan.


Draf laporan dari Badan Standarisasi Penerbangan FAA merekomendasikan agar pilot mengikuti pelatihan tambahan berbasis komputer untuk sistem penerbangan terotomatisasi MCAS.


Boeing mengatakan telah menyelesaikan 96 penerbangan dengan total lebih dari 159 jam terbang menggunakan piranti lunak baru untuk jet Max itu, dilansir dari CNBC International.

Review Awal FAA: Software Baru Boeing 737 Max Laik OperasiFoto: Boeing 737 MAX (REUTERS/Lindsey Wasson/File Photo)

Perusahaan juga berusaha meng-update maskapai pelanggannya dengan cara membawa perwakilan maskapai ke simulator penerbangan dan menunjukkan kepada mereka sistem kontrol penerbangan yang telah dimodifikasi.

Perusahaan telah menghentikan pengiriman dan memangkas produksi Max hingga 20% saat sedang dalam perbaikan. Armada itu telah ditangguhkan sejak pertengahan Maret.


Wells Fargo mengatakan masalah terkait Boeing 737 Max itu berpotensi mengurangi pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) AS di kuartal kedua sebesar 0,2%. (prm)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2IB6aVb
April 17, 2019 at 10:15PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Review Awal FAA: Software Baru Boeing 737 Max Laik Operasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.