Search

Kagumi Pemilu RI, Korsel: Ini Gambaran Kematangan Demokrasi

Jakarta, CNBC Indonesia - Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang-beom mengungkapkan kekagumannya atas pelaksanaan rangkaian pemilihan umum (pemilu) 2019 yang berlangsung di seluruh penjuru Indonesia.

Ia menyebut pemilu ini sebagai pemilu yang sangat penting dan krusial bagi masa depan Indonesia.

Kagumi Pemilu RI, Korsel: Ini Gambaran Kematangan DemokrasiFoto: Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang-beom. (Foto: CNBC Indonesia/Rehia Sebayang)

"Sebagai perbandingan dengan pemilu sebelumnya, proses kampanye kali ini telah berlangsung sangat stabil dan tenang, relatif damai," ujarnya dalam acara Quick Count Pemilu 2019 di Transmedia, Jakarta, Rabu (17/4/2019).


"Saya rasa ini gambaran dari kematangan demokrasi di Indonesia," ujarnya.

Ia tak lupa menyampaikan harapannya kepada siapapun pasangan calon presiden dan wakil presiden yang nantinya akan terpilih.


"Indonesia dan Korea Selatan selama ini telah memiliki hubungan strategis," kata Kim.

Presiden Jokowi dan Presiden Moon (Jae-in) dari Korea telah melangkah bersama dan saya berharap kepemimpinan di Indonesia mendatang akan terus melanjutkan momentum ini untuk terus memperkuat hubungan antara Indonesia dan Korea," tegasnya.

Pemilihan umum presiden (pilpres) kali ini mempertemukan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dengan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk kali kedua setelah pemilu 2014 lalu.

Saksikan video Prabowo Subianto nyoblos berikut ini.

[Gambas:Video CNBC]

(prm/prm)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2GkDMEc
April 17, 2019 at 09:34PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kagumi Pemilu RI, Korsel: Ini Gambaran Kematangan Demokrasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.