Search

Telkom Group Lewat MDI Ventures Mulai Eksis Cari Cuan Startup

Jakarta, CNBC Indonesia - Manajemen MDI Ventures, modal ventura milik PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), buka-bukaan strategi perusahaan untuk mencetak cuan dari startup.

Baru-baru ini MDI Ventures baru saja mencetak untung dari startup Jepang Geniee yang mencatatkan sahamnya di bursa saham Tokyo. Manajemen mengatakan akan ada dua startup lagi yang memberikan keuntungan bagi perusahaan karena akan melantai di bursa Australia dan Bursa Singapura.


CEO MDI Ventures, Nicko Widjaja mengatakan dalam berinvestasi pihaknya hanya masuk pada startup yang sudah matang (mature) seperti ikut pendanaan Seri B atau Seri E dan seterusnya.


MDI Ventures juga memperhatikan matrik pertumbuhan perusahaan, pertumbuhan secara tahunan dan fundamental perusahaan. Hal lain yang diperhatikan adalah rekam jejak pendiri.

"Kami juga tidak pernah masuk sebagai mayoritas. Ide kami, kalau mayoritas founder tak punya rasa kepemilikan," jelas Nicko Widjaja ketika berbincang dengan anchor Alin Wiratmaja dalam acara Profit CNBC Indonesia TV, Selasa (16/4/2019).

Nicko menjelaskan saat ini sudah mendanai 32 startup dengan nilai terbesar US$12 juta untuk satu startup. "Dalam lima tahun ke depan kami investasikan US$500 juta," jelasnya.

(roy/dru)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2UkTiog
April 17, 2019 at 12:44AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Telkom Group Lewat MDI Ventures Mulai Eksis Cari Cuan Startup"

Post a Comment

Powered by Blogger.