Search

Begini Kronologi Garuda Mendarat Darurat di Sri Lanka

Jakarta, CNBC Indonesia- Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-972 rute Aceh - Jeddah mendarat darurat di Kolombo, Sri Lanka.

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 09:00 waktu setempat. Pesawat yang mendarat darurat, diketahui berjenis Airbus 330 dan mengangkut 338 orang penumpang.


VP Corporate Communication Garuda Indonesia Ikhsan Rosan pun menjelaskan kronologi pesawat tersebut memutuskan untuk mendarat secara tiba-tiba di Sri Lanka.

Penerbangan GA 972 berangkat on time sesuai jadwal pada pukul 20:20 waktu setempat. Namun dalam perjalanan, awak pesawat mendeteksi adanya tekanan cabin yang berkurang.

"Dengan mempertimbangkan aspek safety dan kenyamanan penumpang, pilot in command kemudian memutuskan untuk mengalihkan pendaratan di bandara terdekat," kata Ikhsan kepada CNBC Indonesia, Rabu (3/4/2019).

"Yakni bandara internasional Sri Lanka di Kolombo pada pukul 09:00 waktu setempat," sambung dia.

Begini Kronologi Garuda Mendarat Darurat di Sri Lanka Foto: Pesawat Airbus A330-300 Garuda Indonesia seperti yang terlihat sebelum mendarat di bandara Soekarno Hatta di Jakarta, Indonesia, 18 Desember 2017. REUTERS / Beawiharta / File Photo

Ikhsan menambahkan seluruh penumpang dinyatakan selamat, dan telah diinapkan di hotel terdekat. Penumpang kini tengah menunggu pesawat pengganti yang telah diberangkatkan dari Denpasar pada pukul 12:30 WITA.

"Kebijakan penggantian pesawat tersebut dilakukan untuk memastikan aspek safety dan security dalam penerbangan tetap terjaga," tegas Ikhsan. (gus)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2TTQ0rY
April 03, 2019 at 09:55PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Begini Kronologi Garuda Mendarat Darurat di Sri Lanka"

Post a Comment

Powered by Blogger.