Jakarta, CNBC Indonesia - Lembaga riset Hootsuite merilis laporan terbaru soal perkembangan internet dan belanja online. Hootsuite mengungkapkan, makin banyak orang belanja lewat toko online atau
e-commerce.
Hootsuite mengatakan, jumlah masyarakat yang belanja barang konsumsi lewat e-commerce sudah mencapai 107 juta, sejak Januari 2019. Angka ini setara dengan 40% total penduduk Indonesia. Artinya dalam setahunan ada pertumbuhan 5,9%.
Hootsuite juga menemukan total penjualan dan pendapatan tahunan e-commerce sudah mencapai US$9,535 miliar atau setara Rp 133,5 triliun (asumsi US$1 = Rp 14.000) atau tumbuh 23%.
Rata-rata pendapatan tahunan per pegguna yang belanja barang konsumsi mencapai US$89 (Rp 1,25 juta) per pengguna atau tumbuh 16% secara tahunan.
 Foto: infografis/infografis Persaingan Toko Online di Indonesia/Aristya Rahadian Krisabella
|
Riset Hootsuite juga menemukan yang paling banyak dibeli adalah travel termasuk akomodasi, nilainya US$9,38 miliar. Kemudian diikuti elektronik dengan jumlah belanja US$2,64 miliar dan fesyen dan kecantikan sebesar US$2,31 miliar.
Di Indonesia ada beberapa e-commerce. Di antaranya, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Shopee, Blibli, JD.ID, Zalora, Elevenia, Bhinneka, Blanja dan Mataharimall. Perusahaan ini masih mengklaim mencatatkan kerugian.
Saksikan video tentang ekspansi e-commerce Indonesia di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]
(roy/wed)
Let's block ads! (Why?)
https://ift.tt/2Eyz8BB
March 04, 2019 at 09:10PM
Bagikan Berita Ini
Related Posts :
Pefindo: di 2020 Penerbitan Obligasi BUMN Capai Rp 158 T
Jakarta, CNBC Indonesia- PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memproyeksi perusahaan BUMN akan b… Read More...
Pukul 12.00 WIB: Rupiah Melemah ke Rp 13.975/US$
Jakarta, CNBC Indonesia - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) stagnan … Read More...
China, India, Indonesia Siap Sambut 2020 dengan Gegap-Gempita
Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah melalui 2019 yang menantang, ada harapan 2020 bakal lebih baik. S… Read More...
Tol Japek II Jadi 'Neraka' Macet Baru, Ini Imbauan Kemenhub
Jakarta, CNBC Indonesia - Minat masyarakat yang tinggi untuk melintas di Tol Jakarta-Cikampek … Read More...
H-3 Natal, 19 ribu Kendaraan Lintasi Tol Trans SumateraJakarta, CNBC Indonesia- Tiga hari menjelang perayaan Natal 2019 Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tel… Read More...
0 Response to "Penjualan Tokopedia Cs Tembus Rp 133,5 T, Kenapa Masih Rugi?"
Post a Comment