Search

Tiba-tiba Rombongan Jokowi Dicegat di Tengah Jalan, Ada Apa?

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Manado, Sulawesi Utara. Ada hal menarik dalam kunjungan kerja tersebut.

Jokowi dijadwalkan menghadiri silaturahmi dengan peserta Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) X Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Tahun 2019, di Manado, Sulawesi Utara, Minggu (31/3/2019) pukul 18.00 WITA.

Jokowi dan rombongan sudah tiba di Bandara Sam Ratulangi, Kota Manado, sekitar pukul 17.45 WITA, masih ada waktu tersisa 15 menit yang dianggap cukup untuk sampai ke Hotel Sultan Raja, tempat berlangsung acara silaturahmi.


Namun jangankan 15 menit sampai,Jokowi memerlukan waktu hampir 90 menit atau satu setengah jam untuk sampai di Hotel Sultan Raja itu. Pasalnya, massa berkerumun dan menghadang di sepanjang jalan yang dilalui Jokowi dari Bandara Sam Ratulangi menuju Hotel Sultan Raja. Massa mencegat dan meminta Kepala Negara berfoto.

Tiba-tiba Rombongan Jokowi Dicegat di Tengah Jalan, Ada Apa?Foto: Presiden RI Joko Widodo (Setkab)

"Saya kira hanya di Indonesia ini ada Presiden lewat dicegat di tengah jalan. Kalau dipinggir jalan enggak apa-apa, "Pak, pak," enggak apa-apa, di tengah jalan dicegat. Tadi saya hitung lebih dari sembilan kali tadi. Dan meminta saya untuk keluar, kalau enggak keluar, mereka enggak memberi jalan," kata Jokowi saat mengawali sambutannya seperti dikutip dari laman Setkab.

Jokowi memberikan pertanyaan kepada peserta silaturahmi itu.

"Coba, coba tunjukkan di negara mana Presiden dicegat seperti itu? Harusnya lima belas menit jadi satu setengah jam," ucapnya.

"Inilah kenapa tadi kita terlambat, sebabnya ya itu. Harusnya lima belas menit menjadi satu setengah jam," tutup Jokowi menjelaskan keterlambatannya tiba di acara silaturahmi itu.

(dru)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Unhv1u
April 01, 2019 at 07:39PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiba-tiba Rombongan Jokowi Dicegat di Tengah Jalan, Ada Apa?"

Post a Comment

Powered by Blogger.