Search

Kejutan! Tarif MRT Diskon 50% di April

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberlakukan tarif diskon 50% untuk moda transportasi Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta selama bulan April. Potongan harga ini diberikan agar lebih banyak masyarakat Jakarta yang menggunakan MRT, sekaligus melakukan sosialisasi.

"Kalau sesuai tarif dari Lebak Bulus ke Bundaran Hotel Indonesia (HI) itu Rp 14.000, selama satu bulan, hanya akan Rp 7.000 sekali jalan. Juga, misal dari Dukuh Atas ke Fatmawati yang seharusnya Rp 12.000, hanya akan Rp 6.000. Dari Bundaran HI ke Dukuh Atas yang seharusnya Rp 3.000, hanya akan Rp 1.500," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Minggu (31/3/2019), seperti dikutip laman resmi PPID DKI Jakarta.


Anies menjelaskan potongan harga itu pertama kali diusulkan oleh PT Masa Rapid Transit (MRT) Jakarta kepada dirinya. Tarif yang berlaku mengacu pada Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 34 Tahun 2019 tentang Tarif Angkutan Perkeretaapian Mass Rapid Transit dan Kereta Api Ringan/Light Rail Transit.


Sebelumnya, tarif komersial MRT sudah disepakati Pemprov DKI dan DPRD DKI sebesar Rp 14.000. Besok, Senin (1/4/2019), MRT untuk pertama kali akan beroperasi secara komersial.

Untuk menggunakan MRT masyarakat bisa menggunakan kartu uang elektronik JakLingko, E-Money (Bank Mandiri), Brizzi (Bank BRI), Tap Cash (Bank BNI), Flazz (Bank BCA), dan JakartaOne (Bank DKI).

Kejutan! Tarif MRT Diskon 50% di AprilFoto: Infografis/Tarif Mrt Jakarta/Edward Ricardo

Selain menggunakan kartu uang elektronik, MRT Jakarta menyediakan alternatif metode pembayaran, yakni Kartu MRT Jakarta Jelajah Single Trip. Negara kartu itu bisa diperoleh di mesin tiket otomatis (ticket vending machine) atau loket tiket (ticket sales office) yang ada di seluruh Stasiun MRT Jakarta.

Sementara, untuk kartu MRT Jakarta Jelajah Multi Trip belum diperjualbelikan karena dalam proses perizinan.


"Adapun Kartu MRT Jakarta Jelajah Multi Trip belum diperjualbelikan karena dalam proses perizinan," kata Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin melalui siaran pers, Minggu (31/3/2019).

MRT beroperasi secara komersial mulai pukul 05.30 WIB. Kereta pertama berangkat pukul 05.30 WIB dari Stasiun Lebak Bulus dan Stasiun Blok M menuju Stasiun Bundaran HI.

Sementara itu, kereta pertama dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Lebak Bulus berangkat pukul 05.36 WIB. Kemudian, dilanjutkan setiap 10 menit sekali untuk kereta berikutnya. (prm)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2JS5Q6J
April 01, 2019 at 04:02AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kejutan! Tarif MRT Diskon 50% di April"

Post a Comment

Powered by Blogger.