Search

Janji Jokowi: Tol Manado-Bitung Diresmikan Oktober 2019

Manado, CNBC IndonesiaPresiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan beroperasinya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy Batuta Trans Kalimantan, KEK Morotai, KEK Bitung, Rusun Mahasiswa IAIN Kota Manado, dan Rusun Mahasiswa UKI Kota Tomohon di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, Senin (1/4/2019).

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyinggung perkembangan jalan tol yang menghubungkan Bitung dan Manado.

"Saya cek alhamdulillah 60% selesai. Insya Allah Oktober diresmikan," ujarnya. Turut mendampingi Jokowi antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.


Menurut Jokowi, jalan tol Bitung-Manado merupakan bagian dari kewajiban pemerintah memenuhi ketersediaan infrastruktur pendukung KEK. Dalam konteks ini adalah KEK Bitung di Sulawesi Utara.

Lebih lanjut, kepala negara mengatakan, peresmian 3 KEK di timur Indonesia itu diharapkan dapat mengerek pemerataan pembangunan. Misalnya, lagi-lagi Jokowi mencontohkan KEK Bitung.

"Yang dulunya kita ekspor bahan mentah, nantinya ada pengolahan dalam negeri. Baik perikanan, kelapa sawit, juga produk-produk kebun lain, termasuk di dalamnya wisata," kata Jokowi.

"Ini arah KEK. Artinya produk-produk yang dulunya diekspor dalam bentuk mentah ada nilai tambah yang kita harapkan juga membuka lapangan kerja," lanjut mantan Wali Kota Solo itu.

Simak video terkait maju mundur kebijakan di era Jokowi di bawah ini.

(miq/dru)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2TOIDSV
April 01, 2019 at 08:38PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Janji Jokowi: Tol Manado-Bitung Diresmikan Oktober 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.