Search

250 Difabel Mudik Bareng BNI ke Kampung Halaman

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) pada tahun ini memberangkatkan 11.343 pemudik menggunakan berbagai moda transportasi. Dari jumlah tersebut, sebanyak 250 penyandang disabilitas pulang ke kampung halamannya melalui 5 armada bus dari Jakarta.

Direktur Utama Bank BNI Achmad Baiquni menjelaskan, ini adalah pertama kalinya mudik bersama Bank BNI memfasilitasi para difabel, mengingat mereka memiliki akses yang terbatas mengakses layanan transportasi umum.


"Kami melihat bahwa difabel juga perlu dilayani untuk keperluan mudik karena mereka punya akses yang lebih terbatas ke transportasi umum. Total ada 250 difabel yang ikut mudik bersama," kata Baiquni usai acara pelepasan mudik Bareng BNI dengan bus di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (1/5/2019) bersama jajaran direksi dan komisaris BNI.


Baiquni menambahkan, para penyandang difabel ini didampingi petugas khusus dari sebelum hingga naik bus. "Kita harapkan keluarga juga ada yang mendampingi," kata dia.

Menurutnya, jumlah peserta mudik secara keseluruhan pada tahun ini meningkat 13% dari tahun sebelumnya sebanyak 10.000 pemudik. Sedangkan, khusus untuk bus, meningkat cukup signifikan sebanyak 35% dari tahun sebelumnya dengan tujuan keberangkatan: Cirebon, Yogyakarta, Semarang, Purwokerto, Solo, Surabaya, Lampung, Palembang, dan Padang. Adapun, pemudik yang diberangkatkan menggunakan armada bus sebanyak 8.000 orang menggunakan 200 armada.

Baiquni menuturkan, pada tahun ini keberangkatan tidak hanya berpusat di Jakarta, melainkan disebar ke berbagai daerah seperti Bandung, Semarang, Jogjakarta dan Surabaya.

BNI juga memfasiitasi pemudik bingkisan berisikan makanan ringan hasil produksi para pengusaha UMKM yang aktif di Rumah Kreatif BUMN (RKB) binaan BNI.

Selain itu, para pemudik juga difasilitasi layanan perlindungan jiwa dari salah satu perusahaan anak BNI, yaitu BNI Life. Mudik Bareng BNI 2019 ini memberikan manfaat asuransi jiwa selama periode keberangkatan hingga 10 Juni 2019 dengan uang pertanggungan maksimal Rp 30 juta. Dengan demikian, peserta mudik kali ini tidak perlu menyiapkan uang untuk membayar premi asuransi.

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2wspKfd
June 01, 2019 at 06:35PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "250 Difabel Mudik Bareng BNI ke Kampung Halaman"

Post a Comment

Powered by Blogger.