Search

Mudik ke Padang Pakai Pesawat H-3 Lebaran? Siapkan Rp 6,7 Jt

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah telah menetapkan cuti bersama dimulai pada 3 Juni 2019 alias pada Senin minggu depan. Namun para pemudik sudah mulai pulang kampung pada Kamis (30/5) esok hari lantaran dianggap sebagai hari 'kejepit' meski Jumat nanti masih bekerja.


Tingginya mobilitas pemudik esok hari, khususnya ke Padang, Sumatera Barat tercermin dari ketersediaan tiket pesawat. Pesawat merupakan salah satu moda transportasi yang dipilih oleh pemudik.


Menurut pantauan CNBC Indonesia dari dua online travel agent (OTA), tiket penerbangan untuk jadwal 30 Mei hingga 1 Juni sudah ludes terjual habis alias tak bersisa!

Tiket baru tersedia untuk penerbangan pada Minggu (2/6) dengan harga selangit, itupun harus transit alias berpindah penerbangan sehingga durasi penerbangan bisa molor, hingga lebih dari lima jam. Harga yang ditawarkan pun tidak main-main, yakni kisaran Rp 6,62 juta-Rp 6,72 juta untuk sekali jalan melalui OTA burung biru.

Mudik ke Padang Pakai Pesawat H-3 Lebaran? Siapkan Rp 6,7 Jt!Foto: Muhammad Sabki

Untuk hari berikutnya juga tak jauh berbeda, harga tiket selangit dan rute yang lebih panjang satu-satunya pilihan pemudik

Untuk keberangkatan H-1 perkiraan lebaran atau pada 4 Juni 2019, OTA menawarkan penerbangan dengan kisaran harga Rp 2,33 juta hingga Rp 4,16 juta dari beberapa maskapai penerbangan dan Rp 2,33 juta hingga Rp 5,05 juta untuk penerbangan dengan sistem transit.

Jadi, kamu mudik hari apa?

Simak video terkait penumpang pesawat jelang Lebaran di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC] (miq/miq)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2JLKKGc
May 29, 2019 at 09:24PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mudik ke Padang Pakai Pesawat H-3 Lebaran? Siapkan Rp 6,7 Jt"

Post a Comment

Powered by Blogger.