Search

Sosok Ani Yudhoyono di Mata Sri Mulyani

Jakarta, CNBC Indonesia - Kabar duka menyapa Indonesia pada peringatan hari Lahir Pancasila ini. Istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono meninggal dunia pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu Singapura.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pun langsung berangkat ke Singapura untuk menyampaikan langsungkawa. Sri Mulyani merupakan salah satu Menteri yang menjabat di masa Pemerintahan Presiden ke-6 SBY.


Di mata Sri Muyani, sosok Ani Yudhoyono adalah wanita yang luar biasa hebat, karena mampu menjadi seorang ibu tidak hanya untuk anak-anaknya tapi juga bagi bangsa Indonesia. Ani dinilai tidak pernah sekalipun terlihat lelah mendampingi SBY selama memerintah.


"Beliau adalah ibu negara yang luar biasa setia mendampingi tugas-tugas Presiden, keseluruhan penyeleggara negara. Ibu Ani sosok pengayom, ibu tak hanya ke putra-putra tapi ke yang bekerja untuk pak SBY. Beliau aktif ciptakan lingkungan agar kita bekerja dengan baik. Kita sangat kehilangan ibu Ani. Atensi kepemimpinan. Jadi kami sangat bersedih," ujar Sri Mulyani, Sabtu (1/6/2019).

Sosok Ani Yudhoyono di Mata Sri MulyaniFoto: Muhammad Sabki

Sri Mulyani menuturkan, saat menjadi salah satu Menteri era SBY, ia sering berinteraksi atau bertemu dengan Ani Yudhoyono. Selain itu, Ani dinilai tidak hanya setia mendampingi SBY tapi juga sering memberikan ide.

"Kalau saya sebagai Menkeu juga sering harus menyiapkan pidato Presiden, misalnya untuk ke G20, saya lihat beliau istri dan ibu yang perhatikan banyak hal dalam penyelenggaraan tugas presiden. Perhatian dan atensi tentu suatu hal positif. Betul2 kehadirannya seperti kita melihat seorang ibu," kata dia.


Meskipun tidak dekat secara pribadi, tapi ia menilai sosok Ani adalah wanita yang luar biasa dan bisa memberikan energi positif ke lingkungan sekitarnya.

"Dekat tidak secara personal karena tugas saya sebagai pembantu Presiden. Tapi dalam situasi intens misalnya di istana, perjalanan, ibu Ani sosok pendamping yang luar biasa," jelasnya.


Sementara itu, Sri Mulyani juga menuturkan bahwa sudah lama tidak bertemu dengan Ani. Terakhir kali yakni pada saat upacara kenegaraan tahun lalu.

Simak video tentang Ani Yudhoyono di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Xn0Yc8
June 01, 2019 at 08:16PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sosok Ani Yudhoyono di Mata Sri Mulyani"

Post a Comment

Powered by Blogger.