Search

Menhub Perkirakan Jumlah Pemudik Lewat Darat Naik Signifikan

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memperkirakan jumlah pemudik yang melewati jalur darat tahun ini naik signifikan dibandingkan tahun lalu. Budi Karya menyampaikan hal tersebut setelah menyimak aktivitas mudik disejumlah jalur.

Bahkan kenaikan sudah terlihat sejak, 30 Mei 2019 atau H-6 lebaran yang ditandai dengan jumlah pemudik di Cikarut yang terpantau padat.

"Kita mengevaluasi apa yang kita lakukan hari ini. Dari pantauan kita hari ini memang ada kenaikan jumlah pemudik dan bahkan pemudik itu berangkat lebih awal. Ditandai dengan satu jumlah pemudik yang ada di Cikarut," ujar Menhub melalui keterangan resmi, Jakarta, Jumat (31/5/2019).


Menurut Budi Karya, rata-rata kenaikan jumlah pemudik setiap tahun mencapai 4%-7%. Jumlah tersebut bertambah dengan adanya infrastruktur yang bagus seperti jalan tol dari Merak sampai Probolinggo maka minat pemudik makin banyak.


"Kita belum bisa memastikan jumlahnya berapa, tapi dengan antusiasme masyarakat yang kita perkirakan baru besok puncak mudik, hari ini sudah mencapai suatu puncak," jelasnya.

Menhub berharap kepadatan bisa terjaga dengan rata, karena waktu mudik yang relatif panjang dari tanggal 30 Mei sampai dengan tanggal 4 juni 2019.

"Kita harapkan ini bisa berjalan dengan baik dan kepadatan yang rata bukan hanya di tanggal 30 Mei atau 31 Mei saja, tapi rata ke tanggal 1-4 juni, sehingga mereka yang mudik mendapatkan suatu layanan yang baik," tegasnya. (hps/hps)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2HLLVDk
May 31, 2019 at 03:36PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menhub Perkirakan Jumlah Pemudik Lewat Darat Naik Signifikan"

Post a Comment

Powered by Blogger.