Search

Pakai 200 Bus, BNI Berangkatkan 8.000 Pemudik

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) pada tahun ini memberangkatkan 11.343 pemudik menggunakan berbagai moda transportasi. Dari jumlah tersebut, pemudik yang diberangkatkan menggunakan armada bus sebanyak 8.000 orang menggunakan 200 armada. 

Direktur Utama Bank BNI Achmad Baiquni menjelaskan, jumlah pemudik secara keseluruhan pada tahun ini meningkat 13% dari tahun sebelumnya sebanyak 10.000 pemudik. Sedangkan, khusus untuk bus, meningkat cukup signifikan sebanyak 35% dari tahun sebelumnya dengan tujuan keberangkatan Cirebon, Yogyakarta, Semarang, Purwokerto, Solo, Surabaya, Lampung, Palembang, dan Padang. 


"Pemudik paling banyak bus, 8.000 orang, sisanya kereta api dan pesawat," kata Achmad Baiquni, pada saat acara pelepasan mudik Bareng BNI dengan bus di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (1/6/2019) bersama jajaran direksi dan komisaris BNI.


Baiquni menuturkan, pada tahun ini keberangkatan tidak hanya berpusat di Jakarta, melainkan disebar ke berbagai daerah seperti Bandung, Semarang, Jogjakarta dan Surabaya.  

Tidak hanya itu, BNI juga memberangkatkan pemudik difabel yang memiliki akses lebih terbatas pada fasilitas transportasi umum. "250 difabel sudah diberangkatkan," ujarnya. 

Pakai 200 Bus, BNI Berangkatkan 8.000 PemudikFoto: CNBC Indonesia/Syahrizal Sidik

Selain moda transportasi, BNI juga memfasiitasi pemudik bingkisan berisikan makanan ringan hasil produksi para pengusaha UMKM yang aktif di Rumah Kreatif BUMN (RKB) binaan BNI. 
      
Selain itu, para pemudik juga difasilitasi layanan perlindungan jiwa dari salah satu perusahaan anak BNI, yaitu BNI Life. Mudik Bareng BNI 2019 ini memberikan manfaat asuransi jiwa selama periode keberangkatan hingga 10 Juni 2019 dengan uang pertanggungan maksimal Rp 30 juta. Dengan demikian, peserta mudik kali ini tidak perlu menyiapkan uang untuk membayar premi asuransi. 

Anak usaha lainnya, BNI Asset Management memberikan program loyalty bagi eksisting nasabahnya dengan pembelian atau top up reksa dana mendapatkan tiket mudik gratis dengan bus, KA dan pesawat.
       
BNI Sekuritas, selain memberikan program loyalty kepada nasabah yang aktif melakukan transaksi saham melalui aplikasi online trading nya dengan memberikan program mudik gratis menggunakan KA, BNI Sekuritas juga memberikan fasilitas mudik gratis bagi karyawannya dengan menggunakan kendaraan bus. 
       
Adapun, BNI Multifinance yang memberikan dukungan program loyalty kepada nasabah yang melakukan transaksi produk multiguna selama bulan suci ramadan akan mendapatkan tiket mudik gratis dengan bus dan KA sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah BNI Multifinance.

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2WAlHMu
June 01, 2019 at 04:06PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pakai 200 Bus, BNI Berangkatkan 8.000 Pemudik"

Post a Comment

Powered by Blogger.