Search

Ada Kabar Dibeli CA Capital, Saham Bank Panin Melesat 11%

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga saham PT Bank Pan Indonesia Tbk (PNBN) atau Bank Panin langsung melesat pada saat perdagangan saham dibuka Jumat ini (31/5/2019), jelang libur panjang Lebaran 2019.

Kabar CA Capital yang akan membeli saham Bank Panin yang dimiliki ANZ Group ini menjadi katalis penguatan harga saham.

Hingga 09.03 WIB, harga saham Bank Panin naik 11,26% ke level Rp 1.285/saham. Volume perdagangan tercatat mencapai 2,75 juta saham senilai Rp 3,29 miliar. Sejak awal tahun hingga saat ini atau year to date, naik 11%.


Kemarin, CNBC Indonesia mendapatkan kabar konsorsium investor yang dipimpin CA Capital dikabarkan akan membeli saham Bank Panin.

Salah seorang investment banker yang menjadi sumber CNBC Indonesia yang tak bersedia disebutkan namanya, menyampaikan hal tersebut secara langsung.

CA Capital dikabarkan akan membeli saham PNBN pada harga saham kisaran price to book value (PBV) 1,1x. Ini merupakan bagian dari rencana divestasi saham PaninBank oleh ANZ Group.

PBV ini adalah penilaian harga saham dengan nilai buku perusahaan. Biasanya, saham yang memiliki rasio PBV besar, memiliki valuasi yang tinggi (overvalue) sedangkan saham yang memiliki PBV di bawah 1 memiliki valuasi yang rendah alias undervalue.

Pada September lalu, seperti yang diberitakan Bloomberg, ANZ sudah menunjuk Morgan Stanley sebagai penasihat untuk melepas kepemilikan saham PaninBank.

Namun hingga saat ini belum jelas siapa yang akan menjadi pembeli 38,82% saham ANZ Group di Bank Panin yang tercatat atas nama Votraint No 1033 PTY Ltd.

"CA Capital itu konsorsium beberapa investor tapi di orang-orangnya merupakan investment banker dari Grup Djarum," kata sumber tersebut.

(hps/tas)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Kg1xAE
May 31, 2019 at 04:17PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Kabar Dibeli CA Capital, Saham Bank Panin Melesat 11%"

Post a Comment

Powered by Blogger.