Search

4 Tahun Vakum, Akhirnya Apple Luncurkan iPod Touch Baru

Jakarta, CNBC Indonesia - Raksasa teknologi AS (Amerika Serikat), Apple mengumumkan iPod touch baru dengan sistem-on-a-chip A10 Fusion, dilansir dari Tech Crunch, Rabu (29/5/2019). 

Ini adalah langkah yang mengejutkan karena seri terbaru iPod touch belum diperbarui sejak 2015. Beberapa tahun ini, Apple terlihat hanya fokus pada iPhone tapi kini permintaannya tampak berkurang. iPod touch baru bisa jadi solusi mengangkat keuangan perusahaan.


Tampilan iPod touch baru cukup mirip dengan iPod touch lama yang memiliki layar empat inci, tombol Home klasik dan banyak pilihan warna berbeda. Sayangnya, perangkat tidak mendukung Touch ID atau Face ID, jadi pengguna harus menggunakan kode sandi lama yang baik dan perlu dicatat bahwa ada jack headphone di bagian bawah perangkat.


Chip A10 Fusion pertama kali digunakan pada iPhone 7. Ini berarti, iPod touch baru kurang lebih memiliki spesifikasi seperti iPhone 7. Sama seperti versi sebelumnya dari iPod touch, mendukung iOS 12. Tapi pengguna sekarang dapat peluncuran Aplikasi ARKit dan memulai percakapan FaceTime grup, yang tidak bisa dilakukan pada chip A8 di iPod Touch di seri sebelumnya.

4 Tahun Vakum, iPod Touch Baru Akhirnya Diluncurkan AppleFoto: Ipod Touch Terbaru (Apple inch.)

Dengan Chip baru, banyak penggunaan potensial untuk perangkat semacam itu. Di mana iPod bisa menjadi pemutar musik dan video mandiri yang bagus untuk anak-anak atau orang yang tidak ingin mendapatkan smartphone. Pengguna juga dapat menggunakannya sebagai remote untuk mengontrol musik pada speaker atau video pada smart tv.

Namun, iPod touch memiliki keunggulan di harganya yang lebih murah ketika membandingkannya dengan iPhone. Apple merilis tiga model baru dengan penyimpanan 32GB seharga US$199 (Rp 2,9 juta), 128GB seharga US$299 (Rp 4,25 juta), dan 256GB seharga US$399 (Rp 5,67 juta).

iPod akan tersedia dalam 6 warna dan sudah tersedia di situs web Apple hari ini (29/5/2019) serta akhir minggu ini di toko ritel. Untuk informasi, iPhone 7 32GB saat ini berharga US$449.

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2wslcp7
May 29, 2019 at 08:37PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Tahun Vakum, Akhirnya Apple Luncurkan iPod Touch Baru"

Post a Comment

Powered by Blogger.