Search

Ini Alasan Tetap Pilih iPhone 7 Meski iPhone 11 Dirilis

Jakarta, CNBC Indonesia - Perkembangan smartphone memang sangat cepat. Sebagai contoh, setiap tahunnya Apple pasti mengeluarkan seri smartphone terbaru terutama iPhone. Selama beberapa bulan terakhir telah tersebar desas-desus dan laporan tentang iPhone generasi baru yang mungkin disebut iPhone 11.

Ponsel ini pastinya mengadaptasi teknologi terbaru dan termutakhir. Tetapi jika saat ini pengguna sedang mencari iPhone, ada beberapa alasan mengapa pengguna harus mempertimbangkan Apple iPhone 7 dibandingkan Apple iPhone 11.

Dikutip dari Business Insider, Rabu (29/5/2019), ini beberapa alasan mempertahankan iPhone 7:


1. Harga

Salah satu hal yang terlihat jelas adalah harganya yang membuat pengguna menghemat lebih dari US$550 (Rp 7.943.815) dengan memilih iPhone 7 daripada iPhone 11. iPhone 7 adalah iPhone paling terjangkau yang dapat Anda beli sekarang.

iPhone 7 dijual mulai dari US$449, dan iPhone 7 Plus mulai dari US$569. Sementara itu, perkirakan biaya iPhone 11 sama dengan harga awal iPhone XS, yaitu US$999 sebelum pajak dan asuransi.


2. Kamera

iPhone 11 sepertinya akan memiliki set kamera yang sama sekali baru, tetapi kamera pada iPhone 7 bertahan dengan sangat baik dan sangat relevan untuk digunakan pada tahun 2019. Perlu diingat, iPhone 7 sudah memiliki fitur kamera HD FaceTime 7 megapiksel dan kamera belakang 12 megapiksel.

Sebagai perbandingan, pendahulunya iPhone 11, iPhone XS, memiliki fitur kamera selfie 7 megapiksel dan dua kamera belakang 12 megapiksel.

iPhone 11 akan menampilkan tiga kamera belakang untuk meningkatkan penginderaan kedalaman - mungkin mengatur meja untuk bermain augmented-reality Apple, yang diharapkan mulai membuahkan hasil pada tahun 2020 dengan diperkenalkannya kacamata pintar yang bekerja dengan iPhone.

Tapi untuk saat ini, apakah pengguna benar - benar membutuhkan smartphone dengan tiga kamera belakang? Kembali lagi ke kebutuhan pengguna dan tidak semuanya membutuhkannya. Kamera iPhone 7 tetap memberikan foto yang tampak sangat baik dengan hanya satu kamera di depan dan satu di belakang.

 iPhone 7 (Foto: Reuters)

3. Touch Id dan Face Id

Apple mengatakan Face ID - sistem pengenalan wajah yang digunakan untuk membuka kunci iPhone X, iPhone XR, dan iPhone XS - lebih aman daripada Touch ID.

Namun, Touch ID masih lebih cepat dan lebih dapat diandalkan daripada ID Wajah. Touch ID mungkin tidak berfungsi jika jari-jari Anda basah, tetapi ID Wajah gagal pada saya pada banyak kesempatan: ID tidak berfungsi ketika wajah saya tidak pada sudut yang tepat, dan ID Wajah tidak pernah berfungsi saat saya memakai kacamata hitam.

Kecuali jika perangkat lunak ID Wajah Apple menjadi jauh lebih baik tahun ini, saya berharap Touch ID akan tetap menjadi metode membuka kunci yang unggul untuk masa mendatang. Sayangnya, iPhone 11 hampir pasti tidak memiliki Touch ID, karena Face ID tampaknya menjadi standar baru Apple dan iPhone 7 justru menggunakan Touch ID, yang masih merupakan standar emas untuk membuka kunci ponsel dengan cepat.


4. Chip

Chip A10 Fusion mendukung iPhone 7 dan iPod Touch baru diumumkan minggu ini. Ini adalah prosesor yang kuat yang dapat menangani sebagian besar tugas yang Anda lakukan dengan mudah.

Tentu saja, chip Bionic A12 yang memberi kekuatan pada iPhone XS beberapa kali lebih pintar dan lebih cepat, mengingat ia menggunakan kecerdasan buatan dan mesin saraf untuk meningkatkan efisiensi tugas. Menurut Bloomberg, Apple telah memulai produksi pada chip A13 yang akan menggerakkan iPhone 11, yang hampir pasti akan secara eksponensial lebih cepat daripada model tahun lalu.

Tetapi jika kita perhatikan dalam beberapa tahun terakhir, itu hampir tidak ada perbedaan antara "cepat" dan "sangat cepat" ketika membicara ke iPhone.


5. Lebih Ringan

iPhone 7 hampir pasti beratnya kurang dari iPhone 11. iPhone 7 hanya memiliki berat 138 gram. iPhone 8 memiliki berat 148 gram, iPhone X memiliki berat 174 gram, dan iPhone XS 177 gram dan iPhone XR memiliki berat 194 gram.

iPhone 11 diharapkan untuk mempertahankan faktor bentuk yang mirip dengan iPhone X dan XS, tetapi memiliki lebih banyak kamera di bagian belakang hampir pasti akan berarti lebih berat.

iPhone 7 sepertinya akan tetap menjadi iPhone paling ringan dan berat memang membuat perbedaan, terutama saat digunakan sepanjang hari.


6. Perangkat Lunak iOS

iPhone 7 dan iPhone 11 sama-sama menggunakan di iOS, sistem operasi seluler Apple untuk iPhone dan iPad. Ini berarti Anda mendapatkan tingkat keamanan, privasi, layanan, dan pembaruan perangkat lunak yang sama langsung dari Apple begitu tersedia.

Mengingat bagaimana iOS 12 tahun lalu mendukung perangkat yang berasal dari iPhone 5S, akan mengejutkan jika iOS 13 tahun ini tidak mendukung iPhone 7.

Simak video tentang fitur baru Apple di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Xk6GM5
May 29, 2019 at 09:31PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Alasan Tetap Pilih iPhone 7 Meski iPhone 11 Dirilis"

Post a Comment

Powered by Blogger.