Lalu, media sosial apa saja yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat Indonesia. Berdasarkan hasil studi Polling Indonesia yang bekerja sama dengan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia ( APJII) di 2018, sebesar 50,7% menggunakan medsos Facebook. Sisanya, instagram sebesar 17,8%, Youtube 15,1%, Twitter 1,7% dan LinkedIn sebesar 0,4%.
![]() |
pada 2018 jumlah pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 171,17 juta jiwa. Angka ini setara dengan 64,8% dari total penduduk Indonesia 264,16 juta jiwa.
Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, terdapat pertambahan pengguna internet di Indonesia mencapai 27,92 juta orang atau tumbuh 10,12%.
Berdasarkan studi tersebut, pengguna internet di Indonesia masih terkonsentrasi di Pulau Jawa dan Bali. Porsinya capai 55% dari total pengguna. Sisanya, Pulau Sumatera sebesar 21%, Papua 10%, Kalimantan 9% dan Nusa Tenggara sebesar 5%.
Di Pulau Jawa, pengguna terbesar datang dari Jawa Barat yang mencapai 16,6%., Sisanya Jawa Tengah 14,3%, Jawa Timur 13,5%, DKI Jakarta 4,7%, Banten 4,7% dan DI Yogyakarta sebesar 1,5%.
Simak video tentang penggunaan internet di Indonesia di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]
(roy/gus)
http://bit.ly/2EbN1WY
May 17, 2019 at 03:19AM
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Bukan Instagram, Orang RI Paling Doyan Main Facebook"
Post a Comment