Search

Jabodetabek Banjir, Ini Update Kondisi KRL Terkini

Jakarta, CNBC Indonesia - Hujan deras dan banjir do wilayah Ibu Kota Jakarta dan sebagian wilayah Jabodetabek membuat perjalanan KRL Commuter Line yang dioperasikan oleh PT KAI Commuter Jabodetabek terganggu pada Rabu (1/1/2020).

"Hal ini karena genangan air di sejumlah wilayah ketinggiannya telah melewati permukaan rel sehingga tidak aman untuk KRL melintas," kata VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, kepada wartawan CNBC Indonesia, (1/01/2020).


Berikut sejumlah jalur operasional KRL yang terkendala hingga pukul 08.00 ini adalah:
1. Lintas Duri - Tangerang PP, belum bisa melayani perjalanan KRL akibat genangan air di km 9+900 hingga km 10+100 petak jalan antara Stasiun Rawa Buaya - Batuceper.
2. Lintas Rangkasbitung/ Maja/ Parungpanjang/ Serpong - Tanah Abang PP, operasional diatur situasional sebagian kereta hanya sampai Stasiun Serpong dan Sudimara akibat adanya genangan air di antara Stasiun Pondok Ranji - Stasiun Kebayoran dan Stasiun Palmerah - Stasiun Tanah Abang
3. Lintas Cikarang/ Bekasi - Jakarta Kota PP, terdapat pembatasan kecepatan di sekitar Stasiun Bekasi Timur.
4. Lintas Bogor/Depok/Nambo - Angke/Jatinegara PP, perjalanan kereta hanya sampai Stasiun Manggarai sehubungan genangan air di sejumlah titik antara Stasiun Sudirman - Stasiun Tanah Abang.

Sementara itu untuk lintas Bogor/Depok - Jakarta Kota PP dan lintas Tanjung Priok - Jakarta Kota PP hingga saat ini dapat beroperasi normal.
Anne juga menghimbau para pengguna KRL Commuter Line untuk senantiasa berhati-hati dalam menggunakan transportasi publik saat cuaca memasuki musim hujan saat ini.

"Senantiasa utamakan keselamatan dan kesehatan dengan tidak berdesakan saat naik turun kereta terutama jika kondisi licin," ujar Anne.

"Untuk update situasi terkini mengenai perjalanan KRL dapat diakses melalui media sosial PT KCI yaitu twitter @CommuterLine, Instagram @commuterline, Facebook Commuter Line serta informasi melalui petugas di stasiun maupun di dalam rangkaian KRL," sambungnya.

(dob/dob)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2MIvSZm
January 01, 2020 at 06:13PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jabodetabek Banjir, Ini Update Kondisi KRL Terkini"

Post a Comment

Powered by Blogger.