Search

Balas Pesan di Android Tak Perlu Mengetik Lagi, Caranya?

Jakarta, CNBC Indonesia - Hari ini (26/2/2019), Google mengumumkan bahwa "dalam beberapa bulan mendatang" akan meluncurkan integrasi Google Assistant ke dalam Pesan Android. Jika anda menggunakannya untuk mengirim pesan teks, tombol Google Assistant akan muncul di bagian balasan pada aplikasi.

Jika anda mengetuknya, ia akan mengajukan pertanyaan kepada Google Assistant dan memberi anda opsi untuk memasukkan jawaban langsung ke pesan teks anda. Untuk tahap awal, fitur ini terbatas hanya dalam bahasa Inggris.


Jika anda khawatir bahwa ini berarti Google akan membaca pesan teks yang anda kirim, perusahaan mengatakan itu tidak akan terjadi sama sekali. Satu-satunya informasi yang dikirim ke server Google adalah teks dari tombol Google Assistant yang anda ketuk. Apa yang disebut "chip saran" dihasilkan oleh analisis lokal tentang apa yang ada pada lembaran.


Jadi jika seseorang bertanya apakah anda ingin pergi ke restoran, anda akan melihat saran untuk emoji pizza, "ya," dan tombol yang mencari restoran.

Saat anda mengetuk sebuah chip, kotak Asisten kecil akan menggeser kartu dengan informasi dan opsi, salah satunya adalah mengirim hasil pencarian anda kembali ke obrolan.

Balas Pesan di Android Tak Perlu Mengetik Lagi, Caranya?Android (Foto: REUTERS/Dado Ruvic/Illustration)

The Verge melaporkan, Google telah terus menambah fitur ke Pesan Android sejak mengumumkan bahwa mereka menurunkan aplikasi SMS konsumennya, Allo, yang dijadwalkan akan hilang pada akhir Maret. Setelah itu, aplikasi SMS konsumen utama Google adalah Pesan Android, yang mendukung SMS, MMS, dan (tergantung pada operator anda) RCS.

Beberapa fitur baru itu termasuk klien berbasis web, pencarian pesan yang lebih baik, mode gelap, dan akses yang lebih mudah ke hal-hal multimedia seperti kamera atau GIF anda.

Saksikan bos Google Indonesia bicara tantang digitaliasi di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2T537en
February 27, 2019 at 12:13AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Balas Pesan di Android Tak Perlu Mengetik Lagi, Caranya?"

Post a Comment

Powered by Blogger.