Search

Simak! 4 Saham Pilihan Ini Berpotensi Gain

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tampaknya masih akan bergerak variatif cenderung melemah pada perdagangan hari ini, Jumat (1/3/2019). Namun demikian, ada empat saham pilihan yang patut dicermati dalam perdagangan bursa saham kali ini.

Keempat saham itu yakni PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Tbk (BJBR), PT Bank Permata Tbk (BNLI), PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA), dan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA).

Untuk mengulas keempat saham tersebut, Tim Riset CNBC Indonesia menggunakan beberapa indikator teknikal seperti stochastic slow (SS) yang mengukur kejenuhan suatu saham, rerata pergerakan konvergen divergen (moving average convergence divergence/MACD) yang mengukur tren.

Berikut ini hasil analisis teknikal yang dapat dipertimbangkan sebagai pilihan saham yang patut dicermati pada perdagangan hari ini.


Semua saham ini masih belum membentuk persilangan naik (golden cross) menurut indikator MACD. Namun, potensi penguatan masih bisa didapat dari posisi harga yang bertahan tidak menembus area support

Selain itu, ruang penguatan untuk keempat saham tersebut masih terbuka, mengingat indikator bersifat momentum yakni stochastic slow belum memasuki wilayah jenuh beli (overbought), sehingga ruang kenaikan cukup terbuka. Pada saham JPFA bahkan sudah memasuki wilayah jenuh jualnya (oversold).

Pelaku pasar perlu mencermati perkembangan pergerakan keempat saham yang menjadi pilihan tersebut, apabila harganya menembus (breakout) baik level penopang penurunan harga (support/S) maupun level penghalang kenaikan (resistance/R), pergerakannya berpotensi akan berlanjut.

TIM RISET CNBC INDONESIA

Baca: Ingin Belajar Teknikal, Simak Istilah-istilah Berikut (yam/tas)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Ek6yDJ
March 01, 2019 at 05:09PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Simak! 4 Saham Pilihan Ini Berpotensi Gain"

Post a Comment

Powered by Blogger.