Search

Risiko Geopolitik Bikin Galau Bursa Eropa

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa-bursa utama Eropa ditutup variatif, Kamis (28/2/2019), saat investor mewaspadai beberapa kabar terkait kondisi geopolitik dari seluruh dunia.

Indeks FTSE 100 di London turun 0,46%, indeks DAX di Frankfurt menguat 0,25%, dan indeks CAC 40 di Paris bertambah 0,29%.

Indeks Eropa Stoxx 600 ditutup menguat tipis 0,12% dengan seluruh sektor dan bursa utama mengakhiri perdagangan di zona yang berbeda.

Sumber daya alam menjadi sektor berkinerja terburuk, Kamis, setelah anjlok lebih dari 2% akibat kecemasan baru terkait perang dagang, dilansir dari CNBC International.


Hari Rabu, Perwakilan Dagang Amerika Serikat (AS) Robert Lighthizer mengatakan perundingan dagang dengan China masih jauh dari kata sepakat. Ia mengatakan kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat bahwa China perlu melakukan lebih dari sekadar membeli produk AS agar kedua negara bisa mencapai kesepakatan.

Selain itu, pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Vietnam berakhir tanpa kesepakatan terkait denuklirisasi Semenanjung Korea, Kamis. Hal ini membuat investor cemas bahwa ketegangan geopolitik dapat muncul kembali. (prm)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2IF2zXJ
March 01, 2019 at 01:43PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Risiko Geopolitik Bikin Galau Bursa Eropa"

Post a Comment

Powered by Blogger.