Search

Saham HOTL dan BTEK Melesat, Mampukah Berlanjut?

Jakarta, CNBC Indonesia - Dari seluruh saham yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), ada beberapa yang mengalami lonjakan signifikan. Pada perdagangan akhir bulan lalu, 28 Februari 2019, ada dua saham yang ternyata mencatatkan lonjakan harga sangat tinggi. 

Kedua saham tersebut yakni PT Saraswati Griya Lestari Tbk (HOTL) dan PT Bumi Teknokultura Unggul Tbk (BTEK). Secara persentase kedua saham tersebut masuk jajaran top gainers.

Untuk melihat prospek pergerakan dua saham hari ini, Jumat (1/3/2019), Tim Riset CNBC Indonesia melakukan analisis secara teknikal terhadap saham Saraswati dan Bumi Teknokultura. Berikut analisis teknikalnya:

1. PT Saraswati Griya Lestari Tbk (HOTL)

Sumber: HOTL.JK (Refinitiv)

Saham berkode HOTL tiba-tiba mengalami lonjakan harga sangat fantastis pada perdagangan kemarin. Saham tersebut mengalami kenaikan 15 poin (+14,56%) ke level Rp 118/unit saham.

Peluang HOTL kembali menguat cukup tipis, meskipun posisinya bergerak di atas rata-rata nilainya selama lima hari (moving average five/MA5). Secara historical harganya kurang mampu bertahan dalam dua hingga tiga hari berikutnya.

Volume transaksi HOTL juga sangat fluktuatif. Terkadang harganya naik tinggi disertai dengan kenaikan volume, namun kadang harganya stagnan dengan volume perdagangan yang sangat kecil.

2. PT Bumi Teknokultura Unggul Tbk (BTEK)

Sumber: BTEK.JK (Refinitiv)
Saham berkode BTEK juga mengalami lonjakan harga sangat fantastis pada perdagangan kemarin. Saham yang bergerak dalam sektor agribisnis ini naik 13 poin (+8,9%) ke level Rp 159/unit saham.

Peluang BTEK kembali menguat juga terbatas. Secara historical harganya kurang mampu bertahan dalam dua hingga tiga hari berikutnya, meskipun posisinya bergerak di atas rata-rata nilainya selama lima hari (moving average five/MA5)

Seperti HOTL, volume transaksi BTEK juga sangat fluktuatif. Ada kalanya harganya naik tinggi disertai dengan kenaikan volume, namun kadang harganya juga stagnan dengan volume perdagangan yang sangat kecil. Volume menandakan kepercayaan pasar atau optimisme pelaku pasar pada suatu saham

TIM RISET CNBC INDONESIA

(yam/tas)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2SD2cgo
March 01, 2019 at 04:55PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saham HOTL dan BTEK Melesat, Mampukah Berlanjut?"

Post a Comment

Powered by Blogger.