Search

Bursa Eropa Variatif, Data AS dan Brexit Jadi Perhatian

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa-bursa utama Eropa ditutup bervariasi, Selasa (26/2/2019), saat investor mencerna data ekonomi Amerika Serikat (AS) dan bereaksi terhadap perkembangan terbaru Brexit di Inggris.

Indeks FTSE 100 di London turun 0,45%, indeks DAX di Frankfurt melompat naik 0,31%, dan indeks CAC 40 di Paris bertambah 0,13%.

Indeks Eropa Stoxx 600 ditutup menguat 0,5% dengan sebagian besar sektor berada di zona positif setelah melemah di sebagian besar sesi perdagangan, dilansir dari CNBC International.

Sentimen pasar terbantu oleh data keyakinan konsumen AS yang baik dan dapat memperkecil pelemahan yang terjadi di Wall Street setelah data pembangunan rumah mengecewakan.


Data yang dirilis Departemen Perdagangan menunjukkan angka pembangunan rumah baru anjlok 11,2% di Desember dan menyentuh level terendah sejak September 2016.

Selain itu, para pelaku pasar juga mencermati perkembangan Brexit. Perdana Menteri Inggris Theresa May berbicara kepada parlemen hari Selasa dan mengatakan parlemen akan melakukan pemungutan suara untuk rancangan perjanjian Brexit-nya pada 12 Maret.

Bila pemungutan suara itu kembali menolak rancangannya, parlemen akan kembali melakukan voting pada 13 Maret untuk menolak Brexit no deal, dan kemudian kemungkinan pemungutan suara lagi akan diadakan di 14 Maret untuk perpanjangan Brexit.

Poundsterling menguat lebih dari 0,6% menyusul kabar tersebut karena kemungkinan Brexit no deal sedikit berkurang. (prm)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2tCw3eC
February 27, 2019 at 01:34PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bursa Eropa Variatif, Data AS dan Brexit Jadi Perhatian"

Post a Comment

Powered by Blogger.