Search

Peringatan Bos The Fed: Pertumbuhan Ekonomi AS Bisa Melambat

Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur Federal Reserve Jerome Powell mengatakan ekonomi Amerika Serikat (AS) tetap kuat namun marabahaya tengah bersiap menyerang.

Dalam pernyataan semitahunannya di hadapan Senat, Selasa (26/2/2019), gubernur bank sentral AS itu mengatakan The Fed terus mencermati kondisi itu dan siap untuk mengadaptasi kebijakan bila diperlukan.


Secara umum, ia menyebut proyeksi ekonomi AS baik namun menghadapi tantangan dari luar negeri, dilansir dari CNBC International.

"Sementara kami memandang kondisi ekonomi saat ini masih sehat dan proyeksi ekonomi baik, dalam beberapa bulan terakhir kami telah melihat beberapa sinyal yang saling bertentangan," kata Powell dalam pernyataan yang telah dipersiapkan sebelumnya kepada Komite Perbankan Senat AS.

"Pasar keuangan menjadi lebih bergejolak menjelang akhir tahun dan kondisi keuangan sekarang tidak begitu mendukung pertumbuhan bila dibandingkan tahun lalu," tambahnya.

Peringatan Bos The Fed: Pertumbuhan Ekonomi AS Bisa MelambatFoto: Gubernur bank sentral Amerika Serikat (AS) Federal Reserve, Jerome Powell (REUTERS/Leah Millis)

China dan Eropa menjadi risiko tersendiri dan The Fed terus mencermati perkembangan Brexit dan perundingan dagang As-China.

"Kami akan dengan hati-hati memantau isu-isu ini," kata Powell.

Saksikan video mengenai stance moneter The Fed berikut ini.

[Gambas:Video CNBC]

(prm)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2U8plJ2
February 27, 2019 at 01:49PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Peringatan Bos The Fed: Pertumbuhan Ekonomi AS Bisa Melambat"

Post a Comment

Powered by Blogger.