Search

Produksi Tinggi, Harga CPO Menyusut

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga minyak kelapa sawit mentah (CPO) kontrak Mei di Bursa Malaysia Derivatives Exchange pada penutupan perdagangan kemarin (26/2/2019) amblas 1,36% ke posisi MYR 2.183/ton.

Pelemahan harga yang terjadi kemarin terjadi setelah sebelumnya juga ditutup melemah 1,95% pada perdagangan Senin (25/2/2019).

Dengan begitu, selama sepekan harga CPO sudah terpangkas 3,41% secara point-to-point. Sedangkan sejak awal tahun, masih tercatat naik 2,92%.

Sentimen negatif cukup dominan menggerakkan harga CPO kemarin, lantaran tingkat produksi minyak sawit Malaysia yang berada di atas ekspektasi pelaku pasar.

Pasalnya, berdasarkan rilis data yang dilakukan oleh Malaysian Palm Oil Association (MPOA), produksi minyak sawit Negeri Jiran pada periode 1-20 Februari meningkat 3,5% dibanding periode yang sama bulan lalu.

Padahal, bila melihat pola tahunan, produksi akan minyak sawit akan turun sepanjang Desember-Maret. Hal tersebut terjadi akibat adanya pola musiman dari tanaman sawit. (taa/taa)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2tEjcZt
February 27, 2019 at 03:50PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Produksi Tinggi, Harga CPO Menyusut"

Post a Comment

Powered by Blogger.