Search

LinkAja Bakal Bisa Bayar Tol, SPBU sampai Jajan Ayam Goreng

Jakarta, CNBC Indonesia - LinkAja, dompet digital bentukan beberapa BUMN, akan bisa dipergunakan untuk pembayaran tol, SPBU, hingga berbagai merchant barang dan jasa.

Menteri BUMN Rini Soemarno menyebut LinkAja dibuat sebagai satu kemudahan yang diberikan untuk memfasilitasi nasabah yang memiliki rekening di BNI, BRI, Bank Mandiri dan Bank Tabungan Negara. Bagaimana tidak, keempat nasabah bank besar tersebut tak perlu repot dalam bertransaksi ke depannya.

"Ini kalau punya rekening BRI, BNI, Bank Mandiri tinggal pakai LinkAja," katanya, di Yogyakarta Jumat (9/3/2019).

Tak hanya untuk pembayaran jalan tol, Link aja bisa juga digunakan untuk berbagai transaksi di merchant-merchant yang sudah ditunjuk. Mengisi bensin di SPBU hingga membeli makanan di gerai restoran cepat saji seperti Mc Donald juga bisa dilakukan dengan mudah.

"Aku sudah (coba) beli KFC," imbuhnya.

LinkAja dimiliki oleh delapan entitas BUMN. Telkomsel yang akan menjadi pemilik saham mayoritas dengan porsi 25 persen. Sementara itu Bank Mandiri, BNI dan BRI masing-masing 20%. Sisanya dimiliki oleh Pertamina sebesar 7%, BTN 7%, dan Jiwasraya dan Danareksa masing-masing 0,5 persen.

Sebelumnya, Rini mengakui sulit untuk menggabungkan beberapa BUMN ini dalam mengembangkan dompet digital. "Tanya saja sulitnya seperti apa," kata Rini saat ditanya bagaimana kesulitan dan langkah dalam merealisasikan Link Aja.

Sebagaimana yang sudah dilakukan, pada 22 Februari lalu, layanan uang elektronik T-Cash efektif berubah menjadi Link Aja. Artinya, semua layanan di T-Cash akan bermigrasi ke Link aja. Resmi diluncurkan awal bulan ini, Link Aja digadang-gadangkan bakal menyaingi pendahulunya yaitu OVO dan GoPay. (dob/dob)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2UtAnc2
March 09, 2019 at 10:04PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "LinkAja Bakal Bisa Bayar Tol, SPBU sampai Jajan Ayam Goreng"

Post a Comment

Powered by Blogger.